Sambut Hari Bumi Sedunia, Kolaborasi Dinas Lingkungan Hidup dan Universitas Muhammadiyah Bulukumba

0
556
- Advertisement -

PINISI.co.id- Kampus 2 Universitas Muhammadiyah Bulukumba menjadi pusat perhatian pada peringatan Hari Bumi Sedunia kali ini (Senin, 22 April 2024).

Dalam rangka merayakan momen penting ini, Ikatan Mahasiswa Program Studi Kimia Universitas Muhammadiyah Bulukumba berkolaborasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Bulukumba untuk menyelenggarakan serangkaian kegiatan dengan tema “Gerakan Hijaukan Bumi”.

Acara yang dihadiri oleh tokoh-tokoh penting seperti Kepala DLHK Kabupaten Bulukumba, Wakil Rektor II Universitas Muhammadiyah Bulukumba, dan Ketua Program Studi Kimia Universitas Muhammadiyah Bulukumba, serta dosen-dosen Prodi Kimia.

“Saya harap dengan kegiatan tanam pohon ini kita lebih sadar dalam merawat dan menghargai lingkungan, tidak hanya saat memperingati hari Bumi tetapi juga disetiap harinya,” ujar Andi Uke Indah Permatasari, S.STP., M.Si, Kepala DLHK Kabupaten Bulukumba, dalam sambutannya.

- Advertisement -

Rangkaian acara dimulai dengan seremonial penyambutan kampus kepada dinas lingkungan hidup dan kehutanan Bulukumba, diikuti dengan penanaman pohon serentak di area kampus.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan konferensi virtual yang melibatkan perwakilan Gubernur Sulawesi Selatan sebagai upaya untuk memperluas cakupan aksi lingkungan yang dilakukan.

“Eksistensi kegiatan ini menandai kesungguhan kami dalam menjaga kelestarian lingkungan, serta mengajak generasi muda untuk berperan aktif dalam upaya pelestarian Bumi,” kata Ketua Umum Imaprodi Kimia, Eka Sujisno Ramadhan selaku Penanggungjawab Pelaksana.

Acara ini tidak hanya menjadi momen peringatan Hari Bumi, tetapi juga menjadi momentum untuk membangun kesadaran lingkungan yang berkelanjutan.

Diharapkan, setiap langkah kecil yang dilakukan dalam kegiatan ini dapat menjadi bagian dari gerakan besar untuk menjaga Bumi demi kelangsungan hidup bersama.

(Ahmad Robbani BTKR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here