Salurkan Lewat WIZ, SMP-SMA Wahdah Islamiyah Bersama KITA Palestina Kumpulkan Donasi 100 Juta untuk Korban di Gaza

0
256
- Advertisement -

PINISI.co.id- Salah satu bentuk dukungan Komite Solidaritas Palestina terhadap saudara-saudara kita di Gaza adalah dengan melakukan edukasi kepada masyarakat, termasuk sekolah-sekolah untuk menggalang donasi bantuan, Senin (20/11/2023).

Galang donasi kali ini dilakukan oleh Humas dan Osis SMP-SMA Wahdah Islamiyah Putra makassar, menyelenggerakan kegiatan Aksi Peduli Palestina pada Hari jumat tanggal 10 November 2023 yang bertempat di Aula Masjid At Tarbiyah kompleks Bambu-Bambu Manggala.

Para siswa melakukan kegiatan peduli palestina dengan berbagai kegiatan menarik seperti Nasyid, Orasi, Puisi, dan yel-yel perjuangan.

“Kegiatan adalah bentuk aksi nyata dari kepedulian terhadap palestina yang masih terus di jajah oleh zionis Israel,” kata Harman, S.Pd.M.Pd selaku panitia.

Selain itu juga kegiatan juga bagian dari syiar kepada seluruh masyarakat untuk memboikot segala produk yang melakukan kerja sama atau menyokong ke Israel.

- Advertisement -

“Alhamdulillah juga kgiatan ini melakukan penggalangan dana untuk palestina yang sepekan sebelumnya juga dilakukan di SMP-SMA wahdah Islamiyah putri, sehingga total dana yang terkumpul mencapai Rp. 101. 460.500 juta,” ungkapnya.

Dana yang terkumpul dari galang donasi ini kemudian di salurkan melalui lembawa Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ), sebagai mitra KITA Palestina yang telah terdaftar sebagai LAZNAS resmi di Pemerintah.

“Kami berharap semua elemen berparsipasi aktif dalam mendukung kemerdekaan palestina itu mulai dari para pelajar,” ajak Harman.

Pada Senin (30/10/2023), KITA Palestina telah mengumpulkan bantuan masyarakat Indonesia dan telah disalurkan tahap 1 melalui LAZNAS Wahdah Isnpirasi Zakat, Berupa bahan makanan, air minum dan hal-hal yang dibutuhkan secara umum oleh korban-korban. Sedangkan bantuan tahap 2 sementara disiapkan dan dikordinasikan kepada pihak pemerintah perihal mekanisme penyalurannya.

(Media Center KITA Palestina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here