Sah! BPP KKSS Tetapkan H Alimuddin Sebagai Ketua BPW KKSS Kalimantan Timur

0
882

PINISI.co.id- Setelah silang sengkarut terkait legalitas Ketua BPW KKSS Kalimantan Timur, akhirnya, Badan Pengurus Pusat KKSS menetapkan hasil Musyawarah Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Kalimantan Timur VIII dengan hasil, H. Alimuddin Latief terpilih secara aklamasi 4 Maret 2021 lalu.

Menurut Wakil Ketua Umum BPP KKSS Muslimin Mawi, surat Keputusan BPP KKSS ini diputuskan setelah BPP KKSS melakukan pleno di Jakarta Selasa 3 Mei 2021, namun baru Rabu 5 Mei 2021, SK tersebut diserahkan langsung kepada ketua terpilih di Cafe Ngupingupi, Jakarta.

Muslimin mengatakan setelah terkatung berbulan-bulan dan memeriksa sejumlah dokumen BPP lalu mengambil sikap. “Secara konstitusi, KKSS yang mengedepankan kekeluargaan, diputuskan bahwa H. Alimuddin adalah Ketua BPW KKSS Kaltim terpilih,” kata Muslimin.

- Advertisement -

Alimuddin sendiri baru menerima surat keputusan BPP KKSS pada 5/5/2021 . Dan pada dasarnya, BPP KKSS akan menunggu hasil penyusunan pengurus oleh teman-teman formatur muswil KKSS Kaltim. Dan kita segera merapatkan ini setiba di Samarinda,” tutur Alimuddin seperti dikutip Kompas TV.

Alimuddin juga menyampaikan, bahwa penantian panjang hasil musyawarah ini adalah kemenangan semua warga KKSS Kaltim, tanpa terkecuali. Karena ini adalah langkah yang baik untuk selalu mempererat silaturahmi di Kaltim.

Alimuddin juga berharap, agar seluruh tokoh KKSS Kaltim yang selama ini bertarung di Muswil KKSS untuk tetap bersama membangun dan mengembalikan marwah KKSS sebagai wadah pemersatu di tanah rantau.

“Kita tetap bersatu setelah ada keputusan ini. Karena berbeda pilihan saat bermuswil itu sah-sah saja. Namun setelah itu, kita kembali menjalankan perahu besar KKSS Kaltim, demi kesejahteraan warga Sulawesi Selatan di Kalimantan Timur,” imbuh Alimuddin.

Dengan terpilihnya Alimuddin sebagai Ketua KKSS Kaltim, dirinya akan membangun solidaritas yang harmonis kepada semua warga Sulsel yang ada di Samarinda maupun kabupaten/kota. Alimuddin, juga akan menjembatani kepentingan bersama anggota dan mampu menjadi perekat diantara pengurus dan warga.

Alimuddin juga akan segera bertemu dengan formatur dalam waktu dekat untuk merumuskan pengurus, KKSS Kaltim kedepan. Karena salah isi keputusan BPP adalah, menyerahkan semua penyusunan pengurus KKSS Kaltim bersama formatur.

“Karena saya masih berada di Jakarta, maka kami sementara masih berkordinasi dengan tim formatur melalui telepon. Namun setelah tiba di samarindam kami langsung bekerja,” tutur Alimuddin

Saat penyerahan surat keputusan BPP KKSS, SK tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Pembina BPP KKSS Aksa Mahmud, didampingi Ketua Umum KKSS Muchlis Patahna, Wakil Ketua Umum Rudiman dan Muslimin Mawi serta bendahara umum Sri Asri Wulandari.

Muchlis berharap KKSS Kaltim kembali menyatu dalam semangat kekeluargaan. (Lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here