Sabrie Mustamin : Perkuat Perpustakaan Desa

0
712
- Advertisement -

PINISI.co.id- Salah satu indikator kemajuan suatu daerah bisa dilihat dari perkembangan gerakan literasinya. Menyadari hal itu Ketua Komisi 1 DPRD Kolaka Utara Sabrie Mustamin didampingi anggota dan staf sekretariat melakukan kunjungan ke Perpustakaan Desa (Perpusdes) di Desa Lambuno Kabupaten Kolaka Utara pada hari Jumat (24/9).

Menurut Ketua Komisi 1 sekaligus Ketua Fraksi Demokrat Sabrie Mustamin, dalam rangka mewujudkan Kolaka Utara Madani perlu meningkatkan gerakan membaca dan menulis, atau gerakan literasi Desa. Kunjungannya ke Perpustakaan Desa Lambuno yang dinobatkan sebagai juara kedua tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara adalah sebagai bentuk komitmen dan apresiasi yang tinggi terhadap pengelolaan perpustakaan desa lambuno yang telah mengharumkan nama Kabupaten Kolaka Utara .

Perpustakaan Desa Lambuno ini menyimpan bahan referensi sebanyak 3000 judul buku. Lebih menarik dari perpustakaan desa ini adalah minat baca masyarakat yang sudah mulai tinggi. Tentu ini tidak lepas daru peran kepala desa yang muda dan berpikir visioner.

Kepala Desa Lambuno Masykuri Yasir sebagai tuan rumah mengatakan, pengelolaan perpusdes ini sudah dimasukkan dalam program desanya dengan anggaran dana desa. Kepala desa pencinta memancing ini berterima kasih dan sangat mengapresiasi perhatian Ketua Komisi 1 DPRD terhadap pengelolaan perpusdes di desanya.

Dalam kunjungan itu Sabrie Mustamin sebagai pencinta literasi juga menyerahkan sumbangan buku yang diterima langsung oleh Kepala Desa Lambuno. Mulyati sebagai pengelola perpusdes Lambuno merasa senang dapat kunjungan dan sumbang buku oleh Ketua Komisi 1 DPRD Kolaka Utara Sabrie Mustamin. Menurutnya, kalau seluruh pimpinan memberi perhatian kepada perpusdes, maka desa bisa menjadi universitas kehidupan bagi rakyat kecil. (RIM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here