Rutinitas H.M Yasin Azis Shalat Subuh Berjamaah Seraya Menyerap Aspirasi di Warkop

0
652
- Advertisement -

 

H.M Yasin Azis.

PINISI.co.id – Ibadah shalat Subuh berjamaah di masjid sangat dianjurkan mengingat sebagian besar orang sedang pulas-pulasnya tidur.

Namun, pembiasaan selain juga kebutuhan religi adalah keniscayaan sebagaimana yang dilakoni H.M. Yasin Azis yang dikenal sebagai pengusaha beken.

Di Makassar misalnya, Yasin Azis selalu melakukan shalat Subuh berjamaah di masjid secara bergantian. Setelahnya ia bersama kolega dan sahabatnya menyambangi warung kopi yang terserak di kota Daeng ini.

Dengan menyeruput kopi panas berikut kudapannya yang yummy, Yasin Azis mengobrol tentang berbagai hal, selain tentu merawat silaturahim.

- Advertisement -

Yasin Azis adalah jamaah aktif masjid Komplek Bukit Baruga, sekaligus donatur utama dan menjadi dewan pengurus.

Sekali seminggu ia menjajaki kuliner diantaranya yang favorit warkop Daeng Anas di kawasan Komplek Perumahan Elit Faizal, warkop Azhara di bilangan jalan Bandang.

Setiap kali nongkrong di warkop, pria bersahaja ini selalu meneraktir para sahabat. Nah, sebagaimana ciri khas warung kopi, tidak asyik kiranya jika tidak ngobrol terkait Pilkada Barru yang digelar November 2024.

Dari obrolan itu, terbetik cerita bahwa menyongsong Pilkada Barru beberapa kalangan dan elemen masyarakat Barru menggadang-gadang figur yang bersih dan berlatar belakang pengusaha. Ini adalah terobosan dan solusi untuk menghadirkan muka-muka baru seperti nama Yasin Azis yang santer disebut sebagai salah satu kandidat.

Di berbagai forum nasional sebut saja di pertemuan saudagar Bugis Makassar, Yasin Azis selalu meyakinkan bahwa ia mempunyai gagasan atau grand design membangun kampung halaman.

Lebih dari itu ia punya kalkulasi politik bahwa pada Pilkada sejatinya semua pihak harus terlibat, jangan ada pihak yang memaksakan tekanan yang pasti berdampak terhadap jalan pemerintahan.

Rencananya pada Agustus 2024 adalah finalisasi pendapaftaran tingkat KPU. Yasin Azis berharap ada negosiasi dari partai politik untuk menjaring bakal calon. (Fik/Lif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here