Reuni Lintas Angkatan, Alumni BPG Kelas Khusus: Gagas Reuni Akbar Tahun 2025

0
1113
- Advertisement -

PINISI.co.id – Dalam upaya mempererat ikatan silaturahim di antara para alumni BPG Kelas Khusus Ujung Pandang, serta memanfaatkan momen Idul Fitri 1445 H, telah diselenggarakan reuni lintas angkatan dan jurusan pada Selasa, 16 April 2024, di Red Corner Cafe, Makassar.

Acara reuni lintas angkatan ini menjadi ajang bagi para alumni BPG untuk saling mengenal satu sama lain dan membangun jaringan yang kokoh untuk potensi kerjasama dan sinergi sesuai dengan profesi masing-masing alumni. Turut hadir dalam acara tersebut alumni dari Angkatan 1990 hingga angkatan terbaru 2009.

Para alumni Kelas Khusus BPG saat ini telah tersebar di berbagai wilayah di Indonesia dan luar negeri, mulai dari Jakarta, Bekasi, Depok, Kalimantan, Papua Barat, Papua, hingga Palu, Kendari, sebagian besar di Kota Makassar, dan Sulawesi Selatan. Bahkan, sebagian dari mereka telah berkiprah di luar negeri, seperti Malaysia, Jepang, dan Singapura.

Banyak dari alumni BPG ini telah meniti karir yang gemilang di berbagai bidang. Beberapa di antaranya bekerja di Kejaksaan Agung, menjadi peneliti di BRIN, menjadi dosen di perguruan tinggi seperti Unhas, UNM Makassar, Unismuh, Unibos, dan Untad Palu. Ada juga yang berkarir di Dinas Kesehatan baik di tingkat provinsi maupun kota, menjadi dokter di berbagai rumah sakit ternama, atau bahkan menjadi kepala rumah sakit. Sebagian lagi terjun ke dalam bidang pemerintahan, menjadi pengusaha, bekerja di BUMN, menjadi pengurus partai politik, anggota dewan, guru sekolah, atau berkarir di Kementerian Keuangan Makassar dan Kementerian Perhubungan.

Momen berharga ini juga dimanfaatkan untuk mengenang masa-masa indah di bangku SMA, saat mereka bersama-sama belajar di sekolah. Rencananya, ke depan, para alumni BPG akan menggelar reuni akbar pada awal tahun 2025 dengan tema Pengembangan Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (SDM) di Sulawesi Selatan. Acara tersebut juga akan dirangkaikan dengan berbagai kegiatan sosial dan amal di Makassar.

- Advertisement -

Ketua Umum panitia reuni tersebut adalah Effendi, yang saat ini berkarir di Kejaksaan Agung RI Jakarta, sedangkan Ketua Harian adalah Prof Sukri Palutturi, yang menjabat sebagai Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Unhas.

Dengan semangat yang sama, kami mengundang seluruh alumni BPG Kelas Khusus untuk terus menjalin silaturahim, berbagi pengalaman, dan mendukung pembangunan di daerah masing-masing. Bersama-sama, mari kita lanjutkan perjuangan dan dedikasi untuk kemajuan pendidikan dan pembangunan di Tanah Air. (Safri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here