Ramadhan KKSS: Muchlis Patahna Tawarkan Anak Yatim Pendidikan Gratis di Pondok Pesantren Darul Mukhlisin

0
450
- Advertisement -

PINISI.co.id- Puncak Safari Ramadhan KKSS 2023 diakhiri dengan santunan yatim piatu yang dipusatkan di masjid Babussalam Komplek Kantor walikota Jakarta Utara , Ahad (16/4) pagi.

Para yatim piatu diberikan paket sembako Ketua Dewan Kehormatan KKSS Jusuf Kalla dan uang tunai sebesar Rp. 200.000 kepada setiap anak. Ketua Umum KKSS Muchlis Patahna langsung membagi-bagikan santunan itu kepada anak-anak yang berdiri dengan tertib.

Menurut Wakil Ketua Umum KKSS Awaluddin Tjalla yang juga Ketua Panitia Safari Ramadhan, santunan sosial ini diberikan kepada anak yatim dari Jakarta dan sekitarnya. Terdapat 305  anak yatim yang mendapatkan paket dan uang tunai.

Dalam sambutannya, Tjalla menyampaikan terima kasih kepada donatur yang menyisihkan sebagian rejekinya untuk menyantuni anak-anak yatim yang diandaikan anak kita sendiri. Momen Ramadhan mendorong kita untuk berlomba kepada kebaikan,” katanya.

Koordinator Santunan Yatim Jaya Lupu menambahkan donasi yang dihimpun dari internal pengurus BPP KKSS sebesar Rp 55.700.000.

- Advertisement -

“Yang diberi santunan termasuk yang diserahkan secara simbolis di Hotel JS Luansa oleh Pak JK dan di Hotel Grand Kemang oleh Pak Sahrul Yasin Limpo,” ujar Lupu yang juga Wasekjen BPP KKSS ini.

Menurut Lupu, semua umat muslim berlomba meraih pahala di bulan yang penuh keberkahan Ramadhan. Salah satunya dengan menyisihkan hartanya untuk menyantuni anak yatim dan duafa.

Yang istimewa saat Muchlis Patahna menawarkan anak-anak yatim ini untuk mondok di pesantrennya, Darul Mukhlisin di Bandung Barat lewat pendidikan gratis. “Salah satu tujuan KKSS adalah tolong menolong dan membangun SDM yang mumpuni,” kata Patahna.

Karena itu, Patahna menegaskan bahwa KKSS selalu hadir di tengah masyarakat yang membutuhkan bantuan, dan kita harus bantu sesuai kemampuan yang ada.

“Untuk membangun SDM saya mengajak, khususnya warga KKSS dan masyarakat luas pada umumnya, jika ada anak, adik, cucu, anak teman maupun anak tetangga yang lulus SD, SMP yang ingin melanjutkan pendidikannya, saya silakan mendaftar . Gratis,” ujarnya disambut sorak sorai anak-anak yatim. (Lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here