Prof Dr. Awaluddin Tjalla: Besok, KKSS Gelar Pertemuan Cendekiawan Bugis Makassar Se Dunia. Bakal Diikuti 1 Juta Partisipan

0
909
Prof.dr.Awaluddin Tjalla, Wakil Ketua Umum KKSS dan Koordinator PCBM I 2020. (Foto Indopos).

PINISI.co.id- Untuk kali pertama, Badan Pengurus Pusat  Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPP-KKSS) menyelenggarakan temu para  cendekiawan Bugis rMakassar seluruh dunia yang rencananya digelar selama dua hari, 27-28 Juni 2020, pukul 09.00 WIB.

Koordinator Pertemuan Cendekiawan Bugis Makassar (PCBM) I Prof. Dr. Awaluddin Tjalla, mengungkapkan,  tujuan PCBM adalah menjalin dan mengeratkan tali silaturahim antarpengurus dan warga KKSS seluruh dunia.

“Acara ini dibuka oleh Pak Jusuf Kalla, Ketua Dewan Kehormatan KKSS yang dirangkai dengan Halal bihalal,” kata Tjalla. 

Tjalla mengatakan, pertemuan cendekiawan ini diharapkan memberikan kontribusi kepada pembangunan peradaban Indonesia. “Kami mengundang dan berharap kepada semua pengurus BPW, 

Pilar, Badan Otonom dan Pengurus Luar Negeri KKSS untuk mendukung dan menyukseskan PCBM ini,” harap Tjalla yang juga Wakil Ketua Umum KKSS.

Seperti diketahui, PCBM memfokuskan pada empat rumpun ilmu yaitu Sosial, Politik, dan Ekonomi, Pendidikan, Agama, dan Budaya, Humaniora, Sastra, dan Filsafat, Sains, Teknologi, dan Kesehatan.

Adapun Ketua Umum KKSS Muchlis Patahna SH, mengemukakan bahwa PCBM dihelat setidaknya dengan tiga tujuan, yakni, sebagai wadah berkumpul dan temu kangen, menjalin silaturahim serta membangun sinergi antara cendekiawan di Indonesia dengan internasional.    

Wakil Sekjen KKSS Dr. Salahuddin Yahya, menuturkan, acara yang digelar secara online, aplikasi Zoom ini boleh jadi pesertanya 2500 dan media bisa menjaring partisipasi melampaui satu juta peserta. “Dibaca di media cetak dan media sosial didengar di radio dan ditonton TV,” ujarnya yakin. [Lip]  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here