PINTI DKI Adakan Hari Kartini “Perempuan Berdaya Berkarya Tak Kenal Usia”

0
592
- Advertisement -

 

PINISI.co.id- Dalam rangka memperingati hari kartini 2024.PINTI DKI Jakarta kembali mengadakan perayaan BBM Hari Kartini
pada tanggal 20 April 2024.Bertempat di kantor Sekretariat INTI di Mega Glodok Kemayoran Jakarta-pusat.Tema yang diangkat bertajuk “Perempuan Berdaya Berkarya Tak Kenal Usia”.

Turut hadir dalam acara tersebut Komnas Perempuan yang diwakili oleh Ibu Dewi Kanti ,Ibu Christina Yulita dan Ibu Elsa.

Hadir juga Perwakilan dari Soka Gakai , Perwakilan dari Matakin, Perkin, Pendiri serta Pembina Pinti Ibu Nancy Wijaya ,
Ibu Ibu dari Dialita dan Wanojabinangkit. Tak luput perwakilan Angklung Paguyuban Meizhou Indonesia.

- Advertisement -

Acara diawali dengan Pembacaan Puisi Oleh Ibu Lindawaty ( Humas Pinti pusat ).Mengangkat Tema “Perempuan Berdarya Berkarya Tak Kenal Usia.

Menurut ketua panitia sekaligus ketua Pinti DKI Jakarta dr Widyawaty perjuangan Kartini menjadi sumber inspirasi perempuan yang memperjuangkan kesetaraan gender , perempuan dapat BRRDAYA , BERKARYA terus menerus tanpa kenal usia .

“Kesetaraan gender merupakan hak asasi setiap perempuan,”ujar dr Widyawaty seperti release yang diterima PINISI.CO.ID, di Jakarta, Minggu (21/04/2024).

Ditambahkan dr Widya untuk mewujudkan hal tersebut di atas maka diperlukan sosialisasi yang terus menerus bahwa perempuan juga mempunyai hak untuk berkedudukan yang setara dengan laki laki.

“Inilah cita- cita mulia ibu Kartini.Mari kita teruskan semangat juang Kartini lewat karya karya yang nyata,”imbuhnya.

Sementara itu Ibu Nancy Wijaya (Pendiri juga Pembina Pinti ) , berharap agar Pinti dapat selalu bersinergi serta berjuang bersama dengan Komnas Perempuan, selalu berjuang untuk semua perempuan agar mendapatkan hak ke seteraan gender.

Acara diselingi dengan penampilan paduan suara ibu-ibu Wanojabinangkit dan Dialita yang sangat indah dan merdu.

Dalam kata sambutannya Ibu Dewi Kanti ( Komnas Perempuan ) menyampaikan sudah lama kenal dan selalu berkolaborasi dengan Pinti karena baik Komnas maupun Pinti mempunyai cita cita yang sama dalam kesetaraan Gender perempuan Indonesia yang hebat .

Ditempat yang sama Ibu Nani ( Wonojabinangkit ) menyampaikan hidup adalah perjuangan, dari muda sampai saat Ini walau di usianya yang sudah sangat senior tetap semangat memperjuangkan haknya.

Di akhir acara pemotongan tumpeng serta pemberian buku tragedi Mei 98 oleh Ibu Nancy Wijaya kepada Ibu Dewi Kanti perwakilan dari Komnas perempuan

Akhir kata kami Pinti DKI Jakarta mengucapkan Selamat Memperingati Hari Kartini 2024 , Kepada semua Perempuan Perempuan Hebat. (Han)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here