Peserta Mubes KKSS Serbu Solo, Besok Panitia Dijamu di Rumah Makan Soto Jokowi

0
342
Peninjau Mubes KKSS dari Depok menuju stasiun Gambir dan selanjutnya menuju Solo untuk meramaikan pemilihan ketua umum KKSS 2019-2024.

PINISI.co.id– Peserta dan peninjau Mubes XI KKSS mulai menyerbu kota Solo, sejak kemarin, (13/11/19). Hari ini, peserta dari Bogor, Depok dan Bekasi berangkat  dengan bis, kereta api dan mobil pribadi menuju Solo. Buat yang menggunakan bus dan kereta api diperkirakan keesokan harinya akan tiba di hotel Lor In, Solo,  tempat  perhelatan Mubes berlangsung pada 15 – 17 November 2019.

Dipimpin langsung oleh Ketua KKSS Depok Dr. Ridwan bersama 21 peserta dan peninjau berangkat menggunakan kereta api dari stasiun Gambir pukul 20.00 Wib.”Selain meninjau Mubes KKSS Depok sekaligus berwisata kuliner dan sejarah di Solo,” kata Ridwan.  

Adapun Bekasi, berangkat hari ini menumpang kereta dan selebihnya naik bus pada malam ini. Akan halnya pilar KAMASE, sudah tiba di Solo sejak pagi tadi sebagaimana kata Syarifuddin Sultan yang memimpin komunitas anak Mamajang dan sekitarnya ini.

Panitia Mubes sendiri yang terdiri dari unsur pengarah dan pelaksana bertolak dengan dua bus dari masjid Istiqlal pada hari Kamis (14/11/19) pukul 22.00 Wib.  Di bawah ketua  rombongan Jaya Lupu, apabila lancar, panitia tiba pada besok pagi Jumat 15/9/19. Setibanya di Solo, Ketua Panitia Pelaksana Musdalifah Pangka akan menyambut rombongan yang berjumlah sekitar 60 orang di rumah makan soto Jokowi. “Di sini Presiden Joko Widodo sering makan soto,” katanya.  

Selanjutnya pada Jumat (15/9/19) peserta dari Kalimanta Timur juga akan menuju ke Solo. Ada yang melalui Semarang dan Yogya,” kata Imran Duse, pengurus KKSS Kaltim.

Peserta lainnya yang sudah tiba di Solo, antara lain Sumatera Selatan, Maluku Utara, Banten, Gorontalo, Lampung, Kepulauan Riau, “Banten ada 9 suara, mereka menyusul pada Jumat besok,“ kata Daniel, Sekretaris KKSS Banten.

Sementara itu dari Bengkulu, Jumat (15/9/19) meninggalkan daerahnya menuju Solo pukul 14.40 Wib dengan jumlah 10 orang dari BPD, BPW diwakili dua orang, dan satu dari dewan pembina. 

Utusan dari Papua diipimpin langsung ketuanya Dr. Mansyur, saat ini transit di Surabaya dan Jumat besok melanjutkan perjalanan ke Solo untuk memilih ketua umum KKSS yang baru. “Kami solid mendukung Muchlis Patahna menjadi Ketum BPP KKSS,” katanya mantap. [Lip]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here