Ketemu Pendiri Kebugis di Solo

0
320

PINISI.co.id- Alhamdulillah. Saya ketemu salah satu pendiri Pengurus Besar Keluarga Bugis Sidenreng Rappang atau PB Kebugis, Ir. H. Abdillah Benteng, M.Pd.

Saya mengenal Pak Abdillah Benteng beberapa tahun lalu melalui Bapak Mazerang Dahlan, SH. ketika saya staf ahli di Kantor Wakil Presiden RI, 2004-2008 dan Pak Abdillah Benteng menjabat sebagai salah satu Kepala Bagian/Kepala Balai  Diklat Industri Jakarta, Kementerian Perindustrian. Sejak itu kami akrab karena kami satu asal, Sidenreng Rappang. 

Kami kembali bertemu di akhir 2014 ketika kami merintis pembentukan organisasi Keluarga Bugis Sidenreng Rappang atau Kebugis. Suatu hari kami rapat persiapan di Restoran Pelangi Jl. Johar, Gondangdia Menteng Jakarta Pusat, Pak Abdillah Benteng mentraktir kami.

Sabtu, 18 April 2015 kami bersama tokoh-tokoh dan warga asal Sidrap dikukuhkan oleh BPP KKSS sebagai Pilar BPP KKSS.

Setelah menjabat dibeberapa tempat sebagai Kepala Satuan Kerja di berapa daerah termasuk di Padang dan Yogyakarta dan setelah akan berakhir pada Jabatan Struktural dari Kementerian Perindustrian, Pak Abdillah Benteng mendapat tugas khusus, ditunjuk sebagai Direktur Akademi Komunitas Industri Tekstil dan Produk Tekstil Surakarta, Kementerian Perindustrian atau AK Tekstil Solo, sejak 2016. 

Saya sekeluarga tiba di Solo, Rabu sore, 13/11/2019. Kami dijemput oleh Pak Abdillah Benteng di stasiun Kereta Api Solo Balapan menjelang pukul 18.00 waktu Solo. Kami dibawa ke kampusnya, AK Tekstil Solo dan dijamu makan malam di Restoran Rumah Makan UMS Dapur Solo, sebelum kami diantar ke hotel Lorin Dwangsa. 

Saya sekeluarga berada di Solo untuk mengikuti Mubes KKSS XI, 15-17 November 2019.

Terima kasih Pak Abdillah Benteng. 

[M. Saleh Mude]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here