Pesantren Modern Darul Mukhlisin Gelar Bukber dan Berbagi Paket Sembako

0
1220
- Advertisement -
Pendiri DMU Muchlis Patahna (empat dari kiri) menyalurkan secara simbolis paket sembako kepada warga sekitar pondok pesantrennya di Bandung Barat, Ahad 17 Maret 2024. 

PINISI.co.id- Pesantren Modern Darul Mukhlisin (DMU) Cikalong Wetang Bandung Barat mengadakan buka puasa dan pembagian sembako kepada masyarakat sekitar pondok. Tak kurang 500 paket disalurkan sebagai wujud kepedulian sosial di DMU, Ahad, (17/3/24).

Pendiri DMU Muchlis Patahna dalam sambutannya menyampaikan bahwa
bulan Ramadhon adalah Syahrul Tarbiyah, dan bulan pendidikan. “Bagaimana di bulan suci ini kita terus meningkatkan kualitas pendidikan di DMU, di mana sudah diakui negara dan alumninya sudah diterima di Al-Azhar Cairo Mesir dan Jerman. Tahun depan alumninya akan ke Jepang, Turki, dan Madina,” tutur Patahna.

Menurut Patahna, Syahrul Ramadhon adalah bulan perubahan, karenanya setelah Ramadhon harus ada perubahan menyeluruh pada setiap individu santri, termasuk menyangkut kedisiplinan, pembangunan karakter dan leadership, serta semangat belajar.

Karena itu, kepada alumni yang hendak melanjutkan studinya di dalam maupun luar negeri, Patahna mengimbau untuk selalu menjaga nama baik DMU.

“Di manapun kalian berada, menjadilah pemimpin yang berkarakter dan bernilai, dengan mengedepankan integritas,” pungkas Patahna. (Lif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here