Perpustakaan Nasional, Hadirkan BAK, Gol A Gong Bicara Mengabdi di Jalan Literasi

0
500
- Advertisement -

PINISI.co.id- Perpustakaan Nasional Republik Indonesia dan Duta Baca Indonesia, menghadirkan Tokoh Literasi Bachtiar Adnan Kusuma bicara MengabdI di Jalan Literasi, Senin 29 November 2021, pukul 13.30-16.00 WIB.

Bachtiar Adnan Kusuma (BAK) akan bicara Literasi sebagai Jalan Hidupnya didampingi Duta Baca Indonesia Gol A Gong, Sri Eka Handayani Founder Rumah Baca Anak Nagari, sebagai Opening Speech Dr.Adin Bondan, M.Si., Kepala Pusat Analisis Perpustakaan dan Pengembangan Budaya Baca Perpustakaan Nasional RI, Host Muhammad Subhan, Founder Kelas Menulis Daring Elipsis.

BAK adalah penerima penghargaan tertinggi Nugra Jasadharma Pustaloka Perpustakaan Nasional, tokoh penggerak literasi yang memulai kariernya sebagai jurnalis, penulis, penggerak literasi, motivator, pembicara dan penggagas sejak 1995. Menulis dan membaca adalah pilihan hidupnya, karena itu, BAK berkelana dari lorong, kampung, desa di Sulawesi Selatan, DKI Jakarta, Sumatera dan Kalimantan menggerakan literasi. Sejumlah prestasi direngkuhnya, penghargaan Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca, Parmusi Award, Penggagas dan Motivator Perpustakaan Lorong kota Makassar dari Pemerintah Kota Makassar, Tokoh pendidikan non formal kota Makassar dari Pemerintah Kota Makassar, penerima penghargaan dari Pemerintah Kota Makassar sebagai ketua LPM terbaik 1 Kota Makassar, Tokoh Literasi Sulsel dari Pemerintah Provinsi Sulsel, penerima Kabarmakassar Award, dan sejumlah penghargaan lainnya.

“Membaca, Menulis, Menggaggas, Menggerakkan, Mendampingi dan Menginspirasi adalah jalan hidup saya,” papar Sekjend Asosiasi Penulis Profesional Indonesia Pusat, Humas TPLD Sulsel dan mantan Tenaga Ahli Komisi E DPRD Sulsel dua periode ini.
BAK juga menyampaikan terima kasih kepada Perpustakaan Nasional beserta seluruh jajarannya, demikian pula sahabat literasinya Gol A Gong, Duta Baca Indonesia yang telah mengundangnya ikut serta berbagi informasi di Forum Duta Baca Indonesia yang akan diikuti 5.000 peserta dari seluruh Kabupate Kota di Indonesia. (Van)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here