Perkenalan Khotbatul ARSY DMU, Muchlis Patahna Beri Kuliah Umum

0
58
Para santri berbris dalam Pembukaan pekan perkenalan Khotbatul ARSY DMU tahun ajaran baru.

PINISI.co.id- Pesantren Modern Darul Muchlisin Bandung Barat, pada Sabtu (29/8/2020) membuka Pekan Perkenalan Khotbatul ARSY DMU tahun ajaran 2020-2021.

Pendiri Pesantren Modern Darul Muchlisin Muchlis Patahna, memberikan kuliah umum yang pada intinya mengajak santri untuk senantiasa menjunjung tinggi akhlaqul karimah, mewujudkan mujahidul ummah.

Menurut Muchlis, menjadi tradisi setiap tahun ajaran baru santri baru dibekali materi terkait kepesatrenan, sejarah pondok, panca jiwa pondok yaitu keikhlasan, kesederhanaan, kemandirian, ukhuwa islamiah dan kebebasan.  “Termasuk di dalamnya sejumlah materi yang berkaitan dengan pondok sebelum masuk belajar formal sehari-hari,” kata Muchlis yang juga Ketua Umum Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan ini.

Ini, kata Muchlis, sesuai dengan motto pesantren Darul Muchlisin, yaitu berbudi tinggi, berbadan sehat, berpengathuan luas dan berpikiran bebas.

“Berpikir bebas artinya terbuka dan tidak terkungkung dalam alam pikiran yang sempit, Darul Muchlisin ingin melahirkan generasi-generasi yang berkarakter muslimin, memiliki bakat yang skillfull dan berbudi pekerti yang luhur,” pungkas Muchlis. [Lip

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here