Bansos IWSS Kota Bekasi: Terjun Langsung ke Lokasi Bencana di Masamba

0
117
Ketua IWSS Kota Bekasi Yeane Cicilia Abidin (kiri) memberikan secara simbolis bansos kepada Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani (tiga dari kiri).

PINISI.co.id- Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Kota Bekasi terjun langsung ke Masamba, Luwu Utara, guna menyalurkan bantuan sosial kepada para pengungsi korban banjir bandang yang menimpa Luwu Utara, 13 April 2020 lalu.

Dipimpin langsung Ketua IWSS Kota Bekasi Yeane Cicilia Abidin, bantuan kebutuhan pokok ini diberikan secara simbolis kepada Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Minggu pagi, (30/8/2020).

“Paket  sembako ini kami bagikan kepada warga di pengungsian yang terdampak banjir,” kata Yeane.

Yeane didampingi sejumlah pengurusnya,  antara lain Koordinator Tanggap Bencana Andi Nilawaty, Niar, Yana dan Ridhawaty.

Dari Bekasi, rombongan berangkat ke Makassar, pada Jumat (28/8/2020) dan setibanya di Makassar, pengurus IWSS ini menuju ke Masamba hari itu juga membawa logistik dengan tiga buah mobil. Pembiayaan tiket ditanggung oleh masing-masing pengurus.   

“Kami menyalurkan di lokasi bencana yang terparah yaitu di Meli, Radda dan Masamba,” ucap Yeane.

Menurut Jeane, bantuan sosial yang disalurkan senilai Rp 60 juta. Donasi ini dipungut dari warga IWSS di Bekasi dan donatur lainnya yang berempati terhadap korban banjir di Luwu Utara. “Bansos ini berupa beras, minyak goreng, terigu, minyak goreng, gula pasir, cemilan dan kudapan buat anak-anak serta beberapa unit kompor gas dan perlengkapan masak lainnya.

Sebelumnya, aksi sosial serupa dilakukan IWSS Kota Bekasi, yaitu bantuan kebutuhan pokok saat pandemi melanda warga IWSS kota Bekasi, pada 10 Mei 2020 lalu. [Lip]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here