Peringati HUT ke-68 Lalu Lintas Bhayangkara, Korlantas Gelar Baksos Serentak

0
215
- Advertisement -

PINISI.co.id- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 Lalu Lintas Bhayangkara, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mengadakan kegiatan bakti sosial (baksos) dengan membagikan sembako sebanyak 1.070 paket di Desa Kota Batu, Ciomas, Bogor, Jawa Barat.

Kegiatan pembagian baksos dimpimpin langsung oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi didampingi Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan, Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol Ery Nursatari, Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mengungkapkan bahwa di Hari Ulang Tahun Korlantas, ia bersama jajaran polantas di seluruh Indonesia berkesempatan untuk memberi bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Hari ini Alhamdulillah pada Hari Ulang Tahun yang ke-68 ini, kita Korps Lalu Lintas Polri di seluruh Indonesia serempak melaksanakan kegiatan (pemberian bansos). Ya kita ingin bisa berbagi,” kata Kakorlantas dalam sambutannya, Selasa (19/9/2023).

Selain itu, Kakorlantas mengungkapkan bahwa pemberian bansos ini merupakan sisi kemanusiaan yang mesti dilakukan untuk tetap mendekatkan diri kepada masyarakat dan senantiasa memberikan pelayanan terbaik.

- Advertisement -

“Bahwa ini dari sisi kemanusiaan karena bagaimanapun juga Korlantas ini bisa bekerja dengan dukungan masyarakat.

Sehingga pada sore hari ini juga bersepakat untuk menyalurkan sedikit bantuan moga-moga ada manfaat kepada warga yang membutuhkan,” ungkap dia.

Siti Rohmah (68) salah seorang warga Desa Kota Batu Kecamatan Ciomas mengungkapkan rasa bahagianya usai menerima paket bansos dari Korlantas. Ia berharap agar Korlantas tetap maju dan sukses kedepannya.

“Ya Alhamdulillah saya orang gak punya dikasih ini (bansos) saya terima kasih, saya bersyukur supaya Bhayangkara (Korlantas) tetap maju dan sukses.

Alhamdulillah saya diberi ini, masih ada yang ingat sama saya,” tuturnya.

Kegiatan baksos juga digelar serentak di kawasan Jabotabek diantaranya; Terminal Jasinga Bogor, Panti Asuhan Akhiruz Zaman Bekasi, Kampung Nelayan Kelurahan Kalibiru Cilincing Jakarta Utara, Kampung Pemulung Kelurahan Panunggangan Tangerang.

Mengusung tema “Modernisasi Pelayanan Polantas Presisi Mengawal Pemilu Damai Untuk Indonesia Maju’, total keseluruhan paket sembako yang di bagikan dalam rangkaian HUT Lalu Lintas Bhayangkara yang diperingati 22 September 2023 mendatang, mencapai (311.807 paket sembako).

Dengan perincian, Bakti Sosial dari Ditlantas Polda Jajaran sebanyak 311.000 paket sembako, Bakti Sosial Religi sebanyak 807 di tempat ibadah dan pemberian bantuan air bersih sebanyak 64 kegiatan.

Adapun, sasaran penerima sembako yaitu para komunitas pengendara ojek online, panti asuhan, nelayan, buruh tani, supir angkot, penarik becak, pemulung, petugas kebersihan dan warga membutuhkan lainnya.

Diharapkan dengan adanya bakti sosial ini dapat membantu dan meringankan beban warga.

Sebelumnya, Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi beserta PJU Korlantas Polri telah melakukan bakti sosial dengan membagikan paket sembako untuk warga Bromo Tengger, Semeru, Jawa Timur. (Syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here