Inovasi Kabupaten Bulukumba Berlayar Hingga Guangzhou Award 6th

0
203
- Advertisement -

PINISI.co.id- Inovasi dari Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, terus membuktikan eksistensinya. Tidak hanya menjuarai kompetisi Daerah dan Provinsi, namun juga terlibat dalam kompetisi Nasional hingga Internasional.

Dua inovasi unggulan kabupaten Bulukumba, Lorong Jelita dan Gammara turut serta dalam ajang bergengsi Guangzhou Award 6th yang merupakan kompetisi internasional untuk inovasi perkotaan (8/9/23).

Meskipun kedua inovasi tersebut tidak berhasil masuk dalam 30 inovasi terpilih, partisipasi ini menjadi tonggak bersejarah bagi Kabupaten Bulukumba dalam memperkenalkan inovasinya di tingkat internasional.

Lorong Jelita dan Gammara inovasi yang lahir dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil oleh Endang Muliani, S.Sos. dan BIJANTA inovasi yang diusung oleh Dinas Kesehatan oleh Arhan Nuhung, S. Kep. menunjukkan tekad untuk terus berinovasi dan menciptakan solusi-solusi kreatif.

Menanggapi keikutsertaan ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Bulukumba menyampaikan apresiasinya kepada seluruh inovator dan tim yang terlibat dalam menunjukkan eksistensi daerah di kancah Internasional.

- Advertisement -

“Partisipasi ini membawa semangat baru bagi Kabupaten Bulukumba untuk terus berinovasi. Keikutsertaan dalam ajang ini adalah bukti nyata bahwa inovasi dari daerah kita memiliki daya saing dan relevansi di tingkat internasional,” ungkap Muhammad Ali Saleng, SH.,M.Si.

Para inovator dari Kabupaten Bulukumba memiliki tekad yang kuat untuk melanjutkan perjalanan inovatif mereka dan terus membawa inovasi-inovasi berharga dari daerah ini ke tingkat yang lebih tinggi.

Ke depan, diharapkan akan ada lebih banyak inovasi yang mewakili Kabupaten Bulukumba dan memberikan kontribusi signifikan untuk membangun masa depan yang berkelanjutan. (Ahmad Robbani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here