Peringati Hari Guru, Disdik Sulsel Gelar Seminar dan Launching Guru Bermutu Literasi

0
643
- Advertisement -

PINISI.co.id- Memperingati Hari Guru Nasional pada 25 November 2021 Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan menggelar seminar bertajuk “Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan” dengan subtema seminar masing-masing tentang Paradigma Baru Pendidikan, Strategi Peningkatan Kemampuan Literasi dan Numerasi dan Guru Tanpa Batas, Solusi dan Kekurangannya.

Menurut Penanggungjawab Divisi Seminar HGN Diknas Provinsi Sulawesi Selatan Dr. H.Muh. Asrar, M.Pd.i. dalam laporannya pada pertemuan panitia HGN Diknas Provinsi Sulsel, Jumat 19 November 2021 di Mall Nipah, dipimpin Ketua Panitia Sabri disaksikan Plt. Kadisdik Sulsel Ir.H. Imran Jauzi, M.Pd. dan Sekdis Pendidikan Sulsel H.Hery Sumiharto,S.E.M.Ed. menegaskan bahwa rencana seminar tersebut, akan berlangsung pada Kamis 25 November 2021, pada pukul 10.00 pagi di Mall Nipah, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar dengan menampilkan pembicara dari Kementerian Pendidikan Nasional, Kepala LLDIKTI Prof. Dr. H.Jasruddin Daud Malago, M.Si. Tokoh Literasi yang juga Tim Pendamping Literasi Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Bachtiar Adnan Kusuma, S.Sos.M.M. akan diikuti sejumlah guru-guru dan kepala sekolah.

Sementara itu, Sabri menjelaskan HGN yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, juga akan dilakukan sejumlah MOU, Launching Literasi Baca Kitab Suci Al-Quran, Penyerahan Penghargaan, Talkshow dan Pameran Pendidikan. Selain itu,juga akan dilaunching Guru Bergerak Menulis Satu Buku (Guru Bermutu) yang ditandai dengan penyerahan buku karya para pendidik kepada Plt. Gubernur Sulawesi Selatan, H. Andi Sudirman Sulaeman.

Pada sesi akhir penutupan rapat panitia HGN Diknas Provinsi Sulawesi Selatan, Imran Jauzimemberi apresiasi kepada panitia pelaksana atas progress dan langkah-langkah maju terutama mempersiapkan acara Hari Guru Nasional. “ Saya memberi apresiasi tinggi atas kinerja dan tanggungjawab pantiai mempersiapkan acara peringatan HGN tahun 2021 ini dengan baik,” kunci Ir. H. Imran Jauzi, M.Pd. (Van)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here