Perayaan 82 Tahun JK, Muchlis Patahna Dipanggil Pak Gub

0
957
- Advertisement -
Jusuf Kalla menyapa tetamunya saat JK merayakan HUT ke 82. Tampak Muchlis Patahna berdampingan dengan Aksa Mahmud.

PINISI.co.id- Ketua Dewan Kehormatan KKSS Jusuf Kalla dan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla yang karib disapa JK merayakan secara sederhana ulang tahunnya yang ke-82 di kediamannya Jakarta Selatan, Rabu, 15 Mei 2024.

Didampingi istrinya Mufidah Jusuf Kalla, sejumlah sahabat dan kerabat dekatnya juga hadir antara lain Ketua Dewan Penasehat KKSS Aksa Mahmud, Rachmat Witoelar bersama istri, juga tampak Ketua Umum KKSS Muchlis Patahna dan beberapa tokoh lainnya.

Dalam ultahnya, JK tampak sumringah menyambut tamu-tamunya. Di usia senja, Kalla masih kelihatan bugar dan sesekali melepas guyon. Termasuk saat JK menyalami Muchlis Patahna dan menyapanya dengan ucapan “Pak Gub”.

Maklum, orang dekat JK yang juga politisi senior Iskandar Mandji sempat mengusung Muchlis Patahna sebagai salah satu calon Gubernur Sulawesi Selatan dalam Pilgub November mendatang.

Dalam ultah ini, dibarengi dengan peluncuran buku “Arsitek Diplomasi Damai” dan menjadi kado istimewa bagi tokoh bangsa asal Sulawesi Selatan tersebut.

- Advertisement -

Buku setebal 86 halaman ini, ditulis 20 anak muda yang diseleksi dari 170 penulis muda. Kemudian diedit orang-orang yang dekat dengan JK.

Dalam kata pengantarnya, Jubir JK Husain Abdullah mengatakan, ketika kita berbicara tentang sejara perdamaian Indonesia, tidak dapat dipungkiri bahwa sosok Jusuf Kalla muncul sebagai salah satu arsitek utamanya.

Generasi Z yang belum lahir saat beberapa konflik horisontal menimpa Indonesia, perlu mendapat gambaran utuh tentang suasana konflik yang terjadi sebelum mereka lahir. Sehingga bisa memetik hikmah dan pelajaran dari situ.

Adapun di mata Muchlis Patahna, JK adalah guru bangsa yang telah memberikan sumbangsih terhadap keutuhan serta harmoni negara dan bangsa Indonesia lewat jalan perdamaian. (Lif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here