Pengusaha Batam Ridwan Suleman Andalkan Appi-ARB Pimpin Makassar Jadi Kota Ramah Investasi

0
868

PINISI.co.id- Pengusaha Batam Ir. Suleman Ridwan SH, berharap kepada pasangan No 2 Appi-ARB untuk menjadi Walikota dan Wakil Walikota Makassar dalam pilkada yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

Menurut pria asal Enrekang ini, Kota Makassar yang merupakan ‘Jakarta’-nya Indonesia Timur membutuhkan pemimpin yang kapabel dan mumpuni untuk menakhodai kota metropolitan itu. Pasalnya, era milineal butuh walikota seperti Appi, yang muda, energik dan sigap mengantisapi perubahan yang terus terjadi.

“Selaku pengusaha, Appi bisa menjual keunggulan Makassar sebagai pintu gerbang Indonesia Timur,” ungkap Ridwan.

- Advertisement -

Menurut Ridwan, Appi dan ARB adalah pasangan yang saling melengkapi. “Appi pengusaha dan ARB adalah birokrat yang berpengalaman mengurus administrasi dan birokrasi,” kata Ridwan yang juga Bendahara KKSS Kota Batam ini.

Apalagi, menurut pria kelahiran Duri 16 Mei 1973 ini, kota Makassar semakin berkembang dinamis. Dibuktikan dengan pengembangan bandara Internasional Hasanuddin yang pada tahun 2021 dapat menampung 15 juta penumpang.

“Diharapkan ini memberi kontribusi bagi pertumbuhan Makassar sebagai tujuan wisata, bisnis, jasa dan pendidikan,” jelas Ridwan yang meraih sarjana pertanian di Unhas.

Karena itu, ayah tiga anak ini meyakini kota Makassar di bawah Appi dan ARB akan menjadi kota yang modern, berwawasan lingkungan, dan ramah terhadap investasi.

Pengusaha Layanan SDM

Di Batam Ridwan berkiprah sebagai saudagar selama 25 tahun. Di bawah dua perusahaannya PT Gema Perkasa, ia duduk sebagai direktur dan PT Mutiara Duta Indonesia (MDI) Ridiwan sebagai komisaris.

Sebagai pengusaha yang memberi layanan jasa sumber daya manusia, Ridwan menjamin profesionalisme tenaga kerja yang ia suplay.

Perusahaannya juga menyiapkan jasa tenaga keamanan di sejumlah perusahaan nasional dan asing yang ada di kota Batam.

Namun, kata Ridwan, di masa pandemi ini, ia terpaksa mengistirahatkan 400 karyawannya yang semula 2.000 orang. (Lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here