H Muhammad Kamil Husain Pimpin DPW Kerukunan Masyarakat Bulukumba Provinsi Banten. Andi Tenri Abeng Siap Membantu

0
643
Ketua Kerukunan Masyarakat Bulukumba JUmrana Salikki (kiri) melantik pengurus Kerukunan Masyarkat Bulukumba Banten.

PINISI.co.id- Penasehat Pilar Kerukunan Masyarakat Bulukumba Provinsi Banten Andi Tenri Abeng siap membantu kepengurusan Kerukunan Masyarakat Bulukumba Provinsi Banten. Dukungan itu bukan hanya pada saat masih menjabat di Banten, tapi juga  ketika berpindah ke daerah lain.

Pernyataan Andi Tenri Abeng disampaikan dalam sambutannya pada Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Kerukunan Masyarakat Bulukumba di Hotel Ledian Serang, Banten, Senin (28/9/2020). 

Ketua Umum DPP Kerukunan Masyarakat Bulukumba Jumrana Salikki melantik Muhammad Kamil Husain untuk memimpin DPW Kerukunan Masyarakat Bulukumba Provinsi Banten.

- Advertisement -

Jumrana mendorong agar  Kerukunan Masyarakat Bulukumba Banten bersama KKSS Banten saling menopang, bahu membahu bekerja sama dalam aksi kegiatan sosial budaya di Banten.

“Terutama pada saat kondisi covid ini, dimana semua sektor terpuruk terutama ekonomi. Bencana dunia ini entah kapan berakhir. Mari tetap semangat bekerja, beraktivitas sosial untuk membantu sesama,” kata Jumrana.

Lebih jauh Jumrana mengatakan, Banten sangat potensial, dan  banyak hal yang bisa disinergikan untuk membantu sesama. “Ayo mari kita mappasilele (berbagi) dari orang yang berkemampuan kepada saudara-saudara kita yang kesulitan ekonomi. Dan yang dituju bukan hanya warga Bulukumba, KKSS, tapi juga warga sekitar. Belum lagi sektor perikanan di Banten, bisa disinergikan ke daerah lain,” ungkap Jumrana yang juuga Wakl Ketua Umum BPP KKSS ini.

Menurut Jumrana, kerja sosial, ikhlas inilah, insya Allah akan memberikan dampak ikatan batin terhadap sesama terutama di lingkungan masing-masing yang akan membawa pada kestabilan sosial di tengah masyarakat. Kerja sosial penuh keikhlasan akan membawa pada sebuah kebersamaan.

“Yang di bawah terangkat ke atas, yang di atas turun sedikit. Ini akan bertemu pada titik ikatan sosial yang luar biasa. Dan akan membantu membangun harmoni pada  kestabilan sosial, keamanan lingkungan yang juga sekaligus akan membantu kerja pihak keamanan terutama kepolisian,” jelasnya. 

Selain dihadiri Andi Tenri Abeng yang saat ini menjabat  Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten, A Amir Armas, A Arif, Danial Amir Wakil Sekjen BPP KKSS, juga Ketua BPW KKSS Banten H Natsir serta undangan lainnya. Karena Covid-19, acara pengukuhan digelar di ruang terbuka di pelataran  restoran samping kolam renang dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Kamil adalah jebolan pesantren dan alumni dari Mesir ini, meminta arahan dari DPP Kerukunan Masyarakat Bulukumba terutama sinergi program kerja. 

Wakil rektor di Banten ini juga berterima kasih kepada para tokoh asal Bulukumba dan pengurus lainnya yang telah membantu. Kamil menyinggung bagimana kearifan lokal Bulukumba harus tetap dijaga di mana saja berada.

Terkait kearifan lokal, kata Jumrana, Pilar Bulukumba sudah mencoba melakukan itu, dan KKSS seluruh Indonesia juga  melakukan sampai ke tingkat daerah. 

“Kerukunan Masyarakat Bulukumba dan pilar lainnya bersama KKSS di seluruh Indonesia menjadi terdepan dalam kegiatan sosial, perekat etnis nusantara ini. Di republik ini, dari Sabang sampai Merauke, boleh kita berbeda suku, tapi sejatinya kita  adalah satu, bangsa Indonesia yang tetap kokoh karena terikat dalam rangkaian budaya bangsa Indonesia yang menjadi kekuatan tersendiri. Dan KKSS harus selalu menjadi perekat di dalamnya,” pungkas Jumrana (PK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here