Tangkal Covid-19, Pengurus IKAMI Sulsel Bagikan Cairan Antiseptik di Tangsel

0
291
Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam IKAMI Sulsel membagi-bagikan cairan antiseptik ke pedagang pasar Ciputat, Tangerang Sealatan, Selasa (31/3/2020).

PINISI.co.id- Pengurus Besar IKAMI Sulawesi Selatan, melakukan kegiatan kemanusiaan dengan membagikan hand sanitizer kepada masyarakat yang rentan terpapar Covid-19. Pembagian cairan antiseptik ini dilaksanakan di Pasar Ciputat, Tangerang Selatan, Provinsi Banten, Selasa (31/3/2020) mengingat pedagang adalah titik paling rentan yang terpapar virus korona. 

Tangerang Selatan merupakan daerah zona merah penyebaran pandemi virus korona. Sampai Senin, (30/3/2020) terdapat 280 orang dalam pemantauan (ODP), 123 dalam pengawasan, 31 orang positif dan enam di antaranya meninggal.  

Menurut Ketua Umum PB IKAMI Sulsel Muhammad Iqra Zulfikar Wisnu, kegiatan tersebut merupakan upaya pencegahan penyebaran kepada masyarakat yang rentan terpapar. 

“Bagaimanapun imbauan pemerintah kepada masyarakat untuk tetap tinggal di rumah, tidak akan berlaku bagi para pencari nafkah harian. Bagaimana mereka bisa mencari makan untuk anak istrinya?” tanya Fikar.

Selain itu, IKAMI mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk berhenti saling menyalahkan pemerintah. Saatnya, kata Fikar untuk bergandengan tangan dan menggalang solidaritas untuk melawan Covid-19. 

“Bukan saatnya untuk saling menyalahkan. Mari kita singsingkan lengan baju dan ikut turun tangan untuk menangkal virus korona,” ajaknya. 

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut ditutup dengan doa bersama dengan para pedagang. “Semoga wabah ini cepat berakhir,” kata pembaca doa yang diamini pengurus IKAMI Sulsel dan sejumlah pedagang. [Lip]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here