Pengukuhan Ketua IWSS Depok Nurmaemunah B:  Siap Jalankan Amanah, Tak Ada yang Sulit Jika Kita Solid

0
546
- Advertisement -

PINISI.co.id- Pengurus Cabang Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Kota Depok, Jawa Barat di bawah ketuanya Hj.Nurmaemunah B diberi amanah untuk memimpin organisasi perempuan Sulawesi Selatan menjadi organisasi sosial yang bermanfaat bagi kemaslahatan umum.

Didampingi Sekretaris
Zul Ainun Jariah dan Bendahara Mifati Andi Gazali dan dibawah Dewan Pembina Kol (Pur) Hasnah Cuppa diharapkan IWSS Depok dapat memerankan perannya sebagai organisasi yang memajukan kaum perempuan.

Hal itu diungkapkan Ketua Wilayah IWSS Jawa Barat Hj. Agustina Maryam Malik yang melantik dan menyumpah jajaran pengurus IWSS Kota Depok periode 2023-2028 di Hotel Bumiwiyata Depok, Minggu (29/1) siang.

Agustina mengemukakan IWSS adalah wadah untuk menampung aspirasi warganya. Tak kalah penting adalah bagaimana IWSS Depok dapat menyerap nilai-nilai budaya dan membangun solidaritas antar sesama. “IWSS adalah wadah mempererat silaturahmi, membangkitkan dan memperkuat persaudaraan namun tetap mengedepankan nilai-nilai etika,” kata Agustina, putri Brigjen TNI Abdul Malik, salah seorang pendiri KKSS.

Adapun perwakilan organ-organ IWSS dan IKSS hadir menyaksikan pengukuhan IWSS antara lain IWSS Kota Bekasi, Karawang, Jakarta Selatan, Bogor dan Sekjen Pimpinan Pusat IWSS Dr. Andi Awan Asri dan Bendahara Umum Mastuti Beta SH. Ketua KKSS Kota Bekasi Abidin Beddu juga hadir.

- Advertisement -

Sementara dari KKSS Depok tampak Penasehat dan Pembina Ibrahim Rauf dan H. Mappasule.

Istri Wakil Walikota Depok
Etty Maryati Salim dalam sambutannya mendorong IWSS untuk bersikap
tangguh, inspiratif, penggerak dan pelopor kebaikan di Depok.  “Kalau sehat pengurusnya maka sehat pula programnya,” ujar Etty.

Menurut Etty, program kerja yang sehat akan memberi kontribusi bagi wanita agar jadi kuat. Kalau ada ketersinggungan, maka akan  berdampak bagi IWSS. Karena itu, jika ada salah paham adakan musyawarah, pasti ada solusinya.

Etty juga mengajak IWSS bisa berkolaborasi dengan berbagai ormas, atau menjalin dengan PKK demi membesarkan Depok menciptakan generasi emas. “Program IWSS harus kreatif dan inovatif,” katanya.

Sepakat dengan itu, Andi Awan Asri berpesan agar IWSS Depok jangan diam setelah dilantik. “Segera wujudkan programkan kerja. Sesuai tema, IWSS langsung berkarya, berkreasi dan bergerak terus.  “Menjelang bulan puasa, banyak yang bisa dilakukan misalnya buka puasa bersama, halal bihalal hingga santunan sosial. “Selamat bekerja. Kita harus bersinergi dengan IWSS seluruh Indonesia dan luar negeri. Jangan jalan sendiri,” ucap Andi Awan mengingatkan.

Ketua KKSS Depok Dr Ridwan juga menekankan pentingnya IWSS mengisi kekompakan dan saling bersinergi antara sesama komponen KKSS.

Menanggapi hal itu Ketua IWSS Depok Nurmaemunah siap mengemban amanah. “Kami akan membangun kebersamaan dan memberi manfaat bagi IWSS dan masyarakat umumnya. Karena itu IWSS siap bekerja dengan segala konsekuensinya. Jadi tidak ada yang sulit jika kita solid,” jelas Nurmaemunah.

Ditambahkan bahwa program IWSS Depok akan selalu menyinkronkan dengan KKSS. Ini, kata Nurmaemunah tidak bisa dipisahkan antara IWSS dan KKSS.

Ketua Pengukuhan Lulut Stiyani lewat selarik pantunnya dapat menggambarkan harapan terhadap IWSS.

Beli emas ke kampung halaman
Indah dipandang menawan hati
Selamat berkarya IWSS
Semoga senantiasa dalam lindungan Ilahi

Seusai prosesi pelantikan IWSS Depok, dilanjutkan dengan musyawarah kerja BPD KKSS Depok yang dipimpin langsung ketuanya Ridwan didampingi Sekretaris Musdar Saleh hingga sore. (Lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here