Pemenang Lomba Lagu Sulsel: Ada Raja, Mantan Pejabat dan Penyanyi Istana Era SBY

0
524
Koreografer Jamal Gentayangan, mengisi acara pengumuman Lomba Lagu Sulsel, Sabtu (4/6/20).

PINSI.co.id– Pemenang Lomba Cipta Lagu Daerah Sulawesi Selatan untuk Kemanusiaan yang dihelat Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan telah diumumkan kemarin, Sabtu (4/6/20) yang ditayangkan secara virtual via Zoom. Selain Ketua Panitia Firmansyah mengumumkan pemenang dengan berbagai kategori, juga sejumlah artis  yang secara bergantian menyebut nama-nama pemenang.

Untuk Kategori bahasa Bugis, pemenang pertama adalah Raja Mempawah XIII Mardan Adijaya, lewat lagu  Pasumange. Juara kedua Affandy/Husnul Khatimah Jaga i Ale Ta, Jaga i  Ati Ta, ketiga lagu Pahlawang Lino oleh Azzah Azizah As-sahih, harapan satu Nalawa Korona dari Arvan Febriana, dan harapan kedua,. Simpan Uddani, yang dibawakan Zhilana dan Upi.

Untuk Kategori lagu bahasa Makassar, juara pertama Bojes M Uyee lewat lagu Pappasangna Pamarentayya, kedua Maeki Asse’re Ampamari Corona, oleh Esther Yohana Baginda, ketiga Di Rumah Aja oleh Mulyadi. Selanjutnya harapan satu dan dua masing-masing, Rola Batara dengan Pilangngeri Pammarentahta, dan Sese Lawing Pabaungi Sumangakku.    

- Advertisement -

Adapun kategori Bahasa Toraja, Enrekang dan Luwu, juaranya adalah Mantra, dengan lagu andalannya Baca-baca Korona, kedua Iqbal La Galigo, dengan Pamisa’ Penaa, Rhonny P. Rante, ketigalagu Social Distancing yang diantar Marselus Salubongga, harapan satu Yasir Taba melalaui lagu Torroki Dio Banuanta, dan harapan kedua Suwandi Mahendra lewat lagu Torro Jio Bola,

Para pemenang mendapatkan hadiah berupa uang masing-masing Rp 2.000.000. untuk pemenang pertama, dan berikutnya berturut-turut Rp 1.600.000 untuk juara dua, ketiga Rp 1.300.000 harapan pertama Rp 1.000.000.dan  kedua Rp 750.000.

Menurut Wakil Ketua KKSS yang membidangi Seni Budaya Jumrana Salikki, peserta lomba lagu terdiri dari berbagai latar belakang seperti pemenang pertama adalah Raja Mempawah. Selain itu ada Suwandi Mahendra, mantan Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulsel, Arvan Febriana, yang selama ini dikenal sebagai penyanyi Istana dan pengiring Presiden SBY serta Sese Lawing yang telah menelorkan album lagu. [Man]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here