Nabila : Berprestasi dan Menginspirasi

0
564
- Advertisement -

PINISI.co.id- Seorang wanita yang kuat membela dirinya sendiri. Wanita yang lebih kuat membela orang lain.” Bisa jadi ungkapan bijak ini yang menginspirasi seorang siswi kelas IX SMP Negeri 31 Makassar bernama Nabilah Zahra Umuiyyah memilih menekuni olah raga beladiri karate sejak dini.

Cucu H. Mage seorang lagenda pengusaha tembakau Bugis di Cabenge Kabupaten Soppeng ini benar-benar konsisten menekuni olah raga beladiri karate. Sejak SD sudah mulai tertarik dan berlatih olah raga keras yang di dominasi kaum lelaki ini. Baginya benar wanita itu senang kelembutan, tetapi bukan berarti otomatis lemah, karena banyak wanita menekuni olah raga bela diri dan berpestasi.

Pendapatnya itu dibuktikannya dengan menjuarai beberapa kali kompetisi olah raga belah diri di Kota Makassar. Terbaru juara pertama kata beregu kadet pada Kejuaraan Open dan Festival Tingkat Nasional Shindoka Cup yang berlangsung di JK Arenatorium Gor Unhas Kota Makassar tanggal 10 s/d 12 Maret 2023 lalu.

Sebelumnya sudah mengoleksi beberapa gelar juara. Diantaranya juara pertama Diaspora Open Komite Kadet Putri, juara kedua Kejurda Porbikawa Sulawesi Selatan Komite Kadet Putri, juara ketiga mewakili sekolah dan mewakili kota Makassar pada Komite Kadet Putri, dan juara ketiga Diaspora Kata Beregu Kadet Putri. Sementara kedepannya sudah ada beberpa agenda dipersiapkan, antara lain kompetisi BKC Open Sulawesi Selatan, Porkot dan banyak kejuaraan lainnya.

Menariknya lagi anak kedua dari tiga bersaudara pasangan bapak Sudirman Mage dan ibu Kiki Arma ini bukan hanya berprestasi di bidang olah raga beladiri karate, tetapi juga sempat juara lomba pidato dan lomba puisi di sekolahnya SMP Negeri 31 Makassar. Begitupula dibidang pelajaran ia tidak ketinggalan, masuk peringkat tiga besar di kelasnya.

- Advertisement -

Dalam pesannya di WhatsApp, Nabila yang konsisten berhijab ini mengatakan, akan terus mengejar prestasi dan menginspirasi teman-teman seusianya untuk berprestasi dengan mematuhi hukum proses. Karena hukum proses akan mematangkan mental dan menguatkan jiwa dalam menjalani kehidupan, jelasnya menutup obrolan singkatnya di WhatsApp. (RIM)WhatsApp. (RIM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here