Mundur dari Ketua Panitia, AJD Tantang Muchlis Patahna Jadi Ketum KKSS

0
685
Ketua Umum KKSS Sattar Taba (tengah) mengangkat kedua tangan AJD dan Muchlis Patahna yang akan bersaing dalam Mubes KKSS XI Solo, 15 November 2019.

PINISI.co.id — Dr. Andi Jamaro Dulung akhirnya mundur dari Ketua Panitia (OC) Musyawarah Besar Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan XI Solo, Jawa Tengah, 15 November 2019.

Keputusan Jamaro menarik diri dari ketua panitia guna memudahkan dirinya untuk roadshow ke sejumlah daerah seraya menggalang suara lewat sejumlah program-program unggulan. ”Sekarang saya siap dipilih jadi calon ketua umum KKSS,” katanya disambut tepuk tangan peserta rapat.

Kepastian Jamaro untuk menjadi calon Ketua Umum KKSS tersebut dilontarkan dalam Rapat Pleno Badan Pengurus Pusat (BPP) KKSS, di Kawasan Berikat Nusantara, Jakarta, Selasa (1/10/2019). Jamaro akan menantang Muchlis Patahna SH, yang lebih dini mendeklarasikan diri sebagai calon Ketua Umum KKSS.

Sekjen KKSS Ibnu Munzir menyambut baik kesediaan Jamaro untuk bersaing dengan Muchlis Patahna. “Partai Golkar bisa berkaca kepada KKSS yang mampu memberikan pelajaran demokrasi bagaimana sebaiknya jika seseorang yang hendak berkontestasi, ia mundur dulu  dari kepanitiaan,” kata Munzir yang dikenal sebagai politisi Golkar. 

Ketua Umum KKSS Sattar Taba, menyebutkan dua tokoh ini, Jamaro dan Patahna siap menjadi nakhoda baru KKSS meneruskan pengabdian dirinya selama lima tahun di KKSS.

Jamaro dan Patahna adalah tokoh senior KKSS yang telah banyak mencicipi asam garamnya paguyuban terbesar di Indonesia ini. Mereka berdua merupakan generasi pelapis setelah masa kepemimpinan Mayjen TNI A. Bustam, Andi Sose, Andi Oddek, Prof. Beddu Amang, M. Taha, Dr. Hasanuddin Massaile, Mayjen TNI (Pur) A. Rivai, dan Sattar Taba yang menunaikan masa baktinya hingga 15 November 2019.

Terkait pencalonan Jamaro, Patahna siap bersaing dengan prinsip-prinsip kemufakatan bahkan lewat cara pemilihan langsung.

(Lippo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here