Muchlis Patahna Dorong Warga KKSS Riau untuk Meningkatkan SDM

0
304
- Advertisement -

Ketua Umum KKSS Muchlis Patahna tengah membacakan sumpah jabatan dalam pelantikan Ketua KKSS Provinsi Riau.

PINISI.co.id- Ketua Umum KKSS Muchlis Patahna mendorong pengurus KKSS Riau untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas SDM warganya agar kemanfaatannya dirasakan masyarakat.

Hal itu disampaikan Patahna dalam arahannya seusai melantik Andi Darma Taufik sebagai Ketua BPW Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Riau. Acara dirangkai pula dengan pengukuhan PW Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) yang diketuai Warda Bima, di Ballroom Hotel Aryaduta, Pekanbaru, Sabtu (26/8/2023) malam.

Selanjutnya Patahna menguraikan peran dan kinerja KKSS mencakup program kerja dan harapannya ke depan.

“KKSS di seluruh Indonesia telah terbentuk di 36 provinsi, bahkan ada juga sampai di luar negeri yang jumlahnya cukup banyak. Ini merupakan suatu kebanggaan kita tersendiri bahwa KKSS di terima dimana saja,” ujar Patahna.

- Advertisement -

Menyinggung kepengurusan baru KKSS Riau, Patahna mengharapkan agar tak ada warga yang putus sekolah. “Jadi KKSS Riau harus mengatasi soal pendidikan warganya. Alhamdulillah, ini sudah menjadi tekat Andi Darma Taufik,” kata Patahna.

Dalam kesempatan itu, Patahna memaparkan peluncurkan KTA Nasional di Riau, dan menugaskan kepada Koperasi KKSS untuk membuat KTA secara Nasional sekaligus menjadi anggota Koperasi berdasarkan NIK. “Ketua koperasi KKSS Andi Zaenal Dulung siap menjalankan tugas tersebut,” imbuh Patahna.

Sementara itu, Andi Darma Taufik dalam sambutannya mengharapkan
BPW KKSS Provinsi Riau dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan KKSS Riau mendukung seluruh program pemerintah dalam hal apapun demi terciptanya Riau yang aman dan maju, seperti dalam tema “Bersama KKSS Dan IWSS Riau Wujudkan Riau Bersatu”.

Kepada generasi muda KKSS, Taufik mendorong agar kiranya dapat membesarkan dan menjaga citra KKSS, jangan sampai terjerumus kepada hal- hal yang negatif sehingga dapat menimbulkan citra yang kurang baik bagi KKSS Riau.

Adapun Gubernur Riau Syamsuar diwakili oleh Kepala Kesbangpol Prov. Riau, Bupati Pelalawan H. Zukri Misran. Hadir sejumlah bupati, camat yang ada di Provinsi Riau. (Aco)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here