Muchlis Patahna: Donasi untuk Gemiliar Terus Mengalir, Pendirinya Dibuatkan Prasasti

0
304
Ketua Umum KKSS Muchlis Patahna (tengah) sedang berbincang serius dengan Charles Honoris, salah seorang pendiri Gemiliar KKSS.

PINISI.co.id- Yayasan Gemiliar KKSS yang diinisiasi Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPP-KKSS) Muchlis Patahna akan diluncurkan berbarengan dengan pelantikan pengurus KKSS masa bakti 2019-2024 di Taman Mini Indonesia Indah, pekan depan, Rabu 18 Desember 2019.

Menurut Muchlis, donasi untuk Gemiliar terus mengalir dari para pemuka dan warga KKSS seluruh daerah, termasuk partisipasi Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) KKSS di seluruh Indonesia.

“Melalui program unggulan Gemiliar KKSS untuk bidang Kemanusiaan dan Pendidikan, kami berharap warga KKSS akan bahu membahu membesarkan KKSS karena ikut merasa memiliki paguyubaan yang sudah ada sejak 1976 ini ,” tutur Muchlis kepada PINISI.co.id.

Sampai kini, Muchlis sudah membuat daftar nama 100 tokoh dan pemuka KKSS yang menyatakan kesediaannya untuk menjadi donatur Yayasan Gemliar KKSS.

Terkait itu, pada Kamis 12 Desember 2019, Wakil Ketua Umum KKSS 2014-2019 Charles Honoris yang juga merupakan anggota DPR RI memberikan donasi yang diterima langsung Muchlis Patahna di Jakarta. Charles menyusul sumbangan yang telah lebih awal diberikan oleh warga KKSS lainnya antara lain, Ariefuddin Pangka, Jaenal Mappe, Nurjaya, Ali Duppa, Andi Rukman Karumpa, Andi Indra Jakile, Ida Laomo, Budi Hartawan, Rudiman Saleh, Ilham Nur Putri, Ahmad Yahnya, Rusdi Taher, Samsul Munir, Ophan Lamara, Harina Wahap Yusuf, Yunus Abbas, Awaluddin Calla, dan Arief Rosyid.   

Adapun tokoh KKSS lainnya yang diharapkan sebagai donatur antara lain Jusuf Kalla, Aksa Mahmud, Hatta Ali, Syahrul Yasin Limpo, Amran Sulaiman, Nurdin Halid, Sjafrie Sjamsoeddin, Beddu Amang, Hasanuddin Massaile, A. Rivai, Sattar Taba, Asmawi Syam dan La Nyalla Mattalitti.

“Semua donatur adalah pendiri Gemiliar KKSS dan akan dibuatkan prasasti yang akan menjadi monumen kesejarahan KKSS,” kata Muchlis menambahkan bahwa target pencapaian dana Gemiliar 3,3 miliar merujuk pada jumlah 33 BPW.

[Lip]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here