Muchlis Patahna Apresiasi KKSS Sorong Memiliki Kantor Sekretariat Permanen

0
232

PINISI.co.id- Pengurus BPD KKSS Sorong merasa lega dan bahagia. Betapa tidak, perantau Sulsel di Papua Barat ini kini memiliki kantor sekretariat permanen untuk pusat kegiatan.

Bangunan yang lumayan bagus dan cukup untuk berbagai kegiatan warga KKSS ini rencananya diresmikan Gubernur Papua Barat Januari 2022 yang tidak lama lagi.

Menurut Ketua BPD KKSS Sorong Syamsuddin Johan, selain diperuntukkan untuk kegiatan warga KKSS, gedung ini juga disediakan bagi kegiatan warga lainnya.

- Advertisement -

Cukup lama juga KKSS Sorong berjuang dan berusaha mewujudkan gedung sekretariat ini. Hampir sekitar 20 tahun lamanya, mulai dari perencanaan hingga hadir jadi gedung representatif seperti sekarang ini. Anggaran dan pembiayaan pembangunan gedung mencapai Rp 3 Miliar.

Ketua Umum BPP KKSS H.Muchlis Patahna mengungkapkan apresiasi, hormat dan salut atas prestasi KKSS Sorong mewujudkan gedung sekretariat tetap ini. “Semoga berdirinya gedung KKSS Sorong ini memotivasi daerah lain seluruh Indonesia melakukan hal yang sama membangun gedung sekretariat tetap,” harap Muchlis Patahna.

Menurut Muchlis Patahna, gagasan 45 tahun KKSS memiliki kantor permanen disambut positif oleh BPW KKSS, BPD KKSS, Pilar dan lembaga otonom seluruh Indonesia.

‌Selain DPD KKSS Sorong, beberapa pengurus wiilayah KKSS yang juga bakal punya sekretariat tetap, sedang dan akan membangun adalah BPW KKSS Gorontalo, BPW KKSD Kaltim, BPW KKSS Kalbar, BPW KKSS Kepri (Batam), BPW KKSS Bangka Belitung, BPW KKSS NTB, BPW KKSS NTT, BPW KKSS Papua Barat dan KKSS Raja Ampat. (Arfendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here