Meriahkan HUT Ke 46, KKSS Kota Bogor Adakan Bakti Sosial, Senam dan Lomba Domino

0
475
- Advertisement -

PINISI.co.id- Perhelatan pesta HUT Ke 46 KKSS dengan tema: KKSS Bersatu Untuk Negeri, tahun ini menjadi momentum bagi seluruh pengurus dan warga KKSS Kota Bogor, Jawa Barat untuk merajut kembali tali silaturahmi setelah pandemi selama dua tahun lebih melanda Indonesia.

Beragam rangkaian acara dilaksanakan sebagai bentuk suka cita dari kerukunan yang sudah menyebar di seluruh wilayah, kabupaten/kota serta luar negeri.

Seperti di KKSS Kota Bogor, beberapa giat yang dilaksanakan untuk memeriahkan HUT ke 46 KKSS antara lain, bakti sosial dan kunjungan ke lokasi korban longsor di Gang Barjo Kota Bogor, senam sehat serta lomba domino dari bidang pemuda dan olahraga yang diselenggarakan di Sekretariat KKSS Kota Bogor yang beralamat di Jalan Semboja No. 5B, Bogor.

Andri, sapaan Ketua KKSS Kota Bogor menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan di Kota Bogor adalah ungkapan rasa syukur karena melalui KKSS kita bisa saling mengenal diperantauan dan saling membantu, bahu membahu manakala warga kita ada yang mengalami kesulitan.

“Salah satunya bencana longsor di Kota Bogor, dan karena cuaca ekstrem saat ini dinyatakan status darurat bencana sampai bulan Desember 2022. Tentunya, sebagai warga Sulawesi Selatan yang sudah berdomisili di Kota Bogor, memiliki kewajiban untuk turut serta membantu warga kota Bogor yang tertimpa musibah,” kata Andri.

- Advertisement -

Alhamdulillah, kata Andri, atas swadaya dari pengurus, kita bisa berbagi dan turun ke lokasi bersama tim SAR serta KKSS Cabang Bogor Tengah untuk memberikan bantuan berupa bahan kebutuhan pokok dan uang tunai di dapur umum.

Sementara pada bidang seni budaya dan pariwisata ikut serta dalam senam sehat dan menjadi peserta di lomba senam virtual yang di laksanakan oleh BPP KKSS. Dan turut bergabung di Monas dalam rangkaian senam massal. ‘Kami dari pengurus membawa warga kota Bogor ke Monas karena mereka mau melihat euforia pesta ulang tahun dan warga KKSS di Jakarta,” tutup Andri. (Darma)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here