Menulis Buku, Kisah Inspiratif Haji dan Umrah, Amir Uskara, Chaidir Syam, Emir Baramuli dari Makkah

0
652
- Advertisement -

PINISI.co.id- Tokoh Penerima Penghargaan Tertinggi Nugra Jasadharma Pustaloka Perpustakaan Nasional RI, Bachtiar Adnan Kusuma, menulis buku dari Tanah Suci, Makkah, Kamis, 29 September 2022. Bachtiar Adnan Kusuma, deklarator Perkumpulan Penulis Profesional Indonesia, penulis nasional ratusan buku yang menekuni dunia perbukuan, gerakan membaca dan gerakan menulis sejak 1995, menulis buku bertajuk ” The Great Mosque Of Mecca, Cerita Inspiratif Haji dan Umrah H.M.Amir Uskara, H.A.S.Chaidir Syam, H.Emir Baramuli, M.B.A. dan Tokoh lainnya Dari Baitullah. Selain mengungkapkan kisah Inspiratif tokoh-tokoh Nasional dan Lokal, Bachtiar juga mengurai kisah perjalanan Umrah Syahrul Ilyas dari Untia, Makassar, Suroso, Muh.Amberi, Muhammad Masdar, Suwadi Idris Amir.

Menurut Penggerak Akademi Literasi Nasional Ika BKPRMI Pusat dan Perpustakaan Nasional ini, ia sengaja niatkan menulis buku tentang Haji dan Umrah yang menggabungkan perjalanan ke Tanah Suci Makkah dengan gaya reportatif, semi novel yang bukan hanya mengungkap kisah-kisah menarik naik haji dan umrah dari tokoh-tokoh tersebut, tapi juga mengungkap perjalanan Umrah dan Haji bukan hanya dilengkapi tips, cerita dan tata cara ke Baitullah.

” Saya menulis juga pengalaman Umrah saya bersama istri serta beberapa tokoh masyarakat yang berangkat ke Makkah bukan karena ada uang, tapi karena diundang Allah SWT dan Rasulullah Muhammad SAW. Sangat amazing karena kalau Allah SWT menghendaki hambanya ke Rumahnya, maka berbagai keajaiban dan jalannya dibukakan. Misalnya, katanya Ani Kaimuddin tidak pernah bermimpi ke Tanah Suci, tapi karena diundang Allah SWT melalui perantara H.M.Aksa Mahmud lewat Direktur IPI Suwadi Idris Amir dan Muslimin Salam, akhirnya berangkat ke Makkah bersama jamaah lainnya dari Makassar lewat Altaza Alkausar.

Sementara itu, BAK juga berangkat Umrah yang ketiga kalinya ini, karena menulis Buku Dr.H.M.Amir Uskara, M.Kes., H.A.S.Chaidir Syam, S.IP.M.H. dan H.Emir Baramuli, M.B.A.

” Saya menulis kisah perjalanan Haji dan Umrah ketiga tokoh tersebut dan beberapa tokoh lainnya 2022 dari Tanah Suci Makkah, sebelumnya saya juga menulis Kumpulan Puisi Rindu Tanah Haram, pada 2013.” Buku ini sebagai persembahan bagi masyarakat pembaca di Indonesia dan masyarakat Sulsel” kata BAK dari tanah suci Makkah.

- Advertisement -

Pengantar:
Dr.H.M.Amir Uskara, M.Kes.
H.A.S.Chaidir Syam, S.IP.M.H.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here