Mentor Utama Gerakan Nasional Satu Masjid Satu Buku, Terima Mosque Literacy Award

0
192
- Advertisement -

PINISI.co.id- Mentor Gerakan Nasional Satu masjid, Satu buku IKA BKPRMI dan Perpustakaan Nasional, Bachtiar Adnan Kusuma, menerima penghargaan nasional IKA BKPRMI Mosque Literacy Award, kategori Tokoh Nasional Mujahid Literasi Masjid.

Bachtiar, menerima penghargaan Anugerah Literasi IKA BKPRMI yang diserahkan Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Dr.H.Totok Imam Santoso, S.IP.M.Tr(Han), disaksikan Ketua Umum IKA BKPRMI Dr.H.Andi Kasman, S.E.M.M., Jumat 9 Juni 2023 di Gedung Serba Guna Kab.Maros, Munas II IKA BKPRMI diikuti 450 orang undangan dan 21 utusan provinsi di Indonesia.

Bachtiar adalah salah seorang yang menjadi penggagas utama dan penggerak lahirnya Gerakan Nasional Satu Masjid, Satu Buku yang diluncurkan pada 14 Mei 2023 di Auditorium Perpustakaan Nasional, Jl.Merdeka Selatan, Jakarta, atas kerjasama IKA BKPRMI dengan Perpustakaan Nasional RI.

Menurut BAK, penghargaan Literacy Mosque Award dari IKA BKPRMI sebagai bentuk apresiasi kepada kader yang memiliki konsistensi memperjuangkan tumbuhnya ekosistem literasi dari setiap masjid.” Penghargaan ini menjadi spirit dan energi bagi kami untuk konsisten di jalur literasi nasional, perbukuan dan pendidikan serta dakwah biltulis” kata Ketua Umum Forum Nasional Penerima Penghargaan Tertinggi Nugra Jasadharma Pustaloka Perpustakaan Nasional RI ini. (Van)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here