Menteri SYL: Saya Dukung’ki, Ndik MP Jadi Ketum KKSS

0
186
SYL saat dilantik jadi Menteri Pertanian oleh Presiden Joko Widodo

PINISI.co.id — “Doakan saya ‘Ndik agar bisa menjalankan tugas baruku dengan baik. Saya dukung ‘ki sebagai calon Ketua Umum BPP KKSS.”

Kalimat di atas merupakan pembicaraan melalui telepon antara Muchlis Patahna (MP) dan Syahrul Yasin Limpo (SYL), Menteri Pertanian RI, 2019-2024.

Peristiwa langka dan mahal itu terjadi ketika MP di sela-sela kesibukannya sebagai notaris menandangani beberapa dokumen Akta Perusahaan, mengambil inisiatif menelepon SYL, ingin mengucapkan selamat atas pelantikannya sebagai Menteri Pertanian yang baru, selepas waktu Magrib Jakarta dan sekitarnya di ruang kerjanya, Lantai 5, Bakrie Tower, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Kamis malam, 24 Oktober 2019.

Awalnya panggilan telepon MP tidak terjawab oleh SYL. Tapi tidak sampai dua menit, terdengar nada dering telepon masuk, rupanya Menteri SYL yang menelepon balik. Terucaplah kalimat di atas.

MP memulai mengucapkan selamat kepada sang menteri pertanian yang baru. Dibalas, permohonan doa agar sukses melaksanakan tugas sebagai Pembantu Presiden.

Sebelum ditutup telepon, MP minta dukungan ke Menteri SYL untuk maju sebagai calon Ketua Umum KKSS. Terdengar suara sangat jelas, “saya dukung ‘ki ndi.”

Saya sebagai orang yang menyaksikan pembicaraan akrab itu, kagum pada sosok Muchlis Patahna yang bisa membawa KKSS menjadi organisasi besar dan banyak manfaat pada warga perantau asal Sulsel. Semoga.

[M. Saleh Mude, Aktivis KKSS]    

Dikirim dari Yahoo Mail di Android

Tampilkan pesan asli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here