Menteri SYL Ajak Petani Milenial KKSS untuk Gerakkan Sektor Pertanian

0
1217

PINISI.co.id- Dewan Kehormatan KKSS Syahrul Yasin Limpo mengundang Ketua Umum KKSS Muchlis Patahna ke kantornya di Departemen Pertanian untuk meneken MoU (nota kesepahaman) terkait kerja sama Departemen Pertanian dengan BPP KKSS khusus nya bagi warga KKSS yang berbisnis di sektor pertanian.

“Seminggu setelah PSBM mariki ke kantor kita buat MoU menyangkut digitalisasi pertanian yang digerakkan oleh pemuda-pemudi KKSS,” ajak Syahrul di hadapan peserta PSBM di hotel Claro, Makassar, (14/5/2022).

Seperti diketahui, selama pandemi tak sedikit milenial KKSS yang mudik ke kampungnya di Sulawesi Selatan untuk menggarap sektor pertanian. Para petani milenial ini mengelola bidang pertanian dengan sistem digital.

Terkait itu, Syahrul juga secara panjang lebar memaparkan kinerja Departemen Pertanian yang dipimpinnya tumbuh mencengangkan saat sektor lainnya terpuruk selama Covid-19 mendera dua tahun lamanya.

- Advertisement -

Dalam paparan lain, Syahrul memompa semangat para saudagar untuk senantiasa berusaha tanpa melupakan nilai-nilai filosofi leluhur. “Bahwa orang Bugis Makassar selalu memikirkan bagaimana menemukan harapan dan kebutuhan orang yang ada di sekitarnya,” kata Syahrul memberi semangat.

Dengan modal dasar nilai-nilai luhur, mereka menjadi saudagar hebat. “Ini karena bangunan karakter dan gabungan dari pandai dan ketetapan hati,” ucap Syahrul.

Dia menyebut bahwa orang Bugis Makassar  adalah orang yang mengetahui adat. Kalau kaya tidak mentang-mentang dan kalau punya jabatan tidak merasa hebat. “Pokoknya saya tidak bikin malu ki,” ujarnya disertai teplokan hadirin. (Lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here