Lepas Jalan Santai PSBM, Aksa Mahmud Pesan Agar Saudagar Ingat Kampung Halaman

0
575

PINISI.co.id- Rangkaian PSBM XXII digenapi dengan jalan santai yang berlangsung di kawasan Center Poin Indonesia (CPI), Minggu pagi, (15/5/2022).

Ketua Dewan Pembina KKSS Aksa Mahmud melepas ribuan pejalan santai di CPI, salah satu kawasan ikonik kota Makassar.

Aksa memaparkan, setiap tahun akan melaksanakan acara ini. “Insha Allah setiap tahun KKSS akan melaksanakan  acara ini. Sebagai ajang silaturahmi para Saudagar Bugis Makassar,” ujar pendiri Bosowa ini.

- Advertisement -

Lebih jauh Aksa memaparkan, salah satu kunci keberhasilan para saudagar adalah harus malabo (sosial dan royal), rajin berusaha dan selalu mengingat leluhur nya. “Jadi para saudagar Bugis Makassar semua sukses karena memiliki persyaratan ini. Selalu pulang kampung,” kata Aksa.

Kepulangan para saudagar selalu disambut hangat dan penuh kekeluargaan oleh dua institusi yaitu Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman dan Walikota Makassar Moh Danny Pomanto.

Di tempat yang sama Walikota Makassar Danny Pomanto mengucapkan terima kasih dan selamat ulang tahun yang ke 80 kepada Aksa Mahmud. “Pak Aksa Mahmud adalah pemersatu kita semua. Karena selalu memperhatikan kita semua dan hari ini beliau berulang tahun yang ke 80,” kata Pomanto sumringah.

“Selamat ulang tahun semoga selalu sehat da sukses serta bahagia,” ucap walikota yang langsung diamini oleh para peserta jalan sehat.

Sementara itu, Ketua  Umum KKSS Muhlis Patahna menginginkan agar semua pengurus BPW membuat karya monumental di wilayahnya masing-masing.

“Semua BPW harus punya kantor permanen. Sultra dan Kalimantan sudah ada. Saya harap yang lainnya menyusul,” saran Muchlis.

Di akhir sambutannya, Muchlis mengagumi keindahan Pantai Losari yang baru. “Saya di sini seperti berada di Qatar. Saya harap publik  bisa masuk semua agar dapat menikmati suasana Pantai Losari yang baru,” sarannya.

Bagi pejalan santai disediakan sejumlah hadiah menarik.  (Solihin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here