Mau Ikut Lomba Vokal Grup dan Nyanyi Solo HUT Ke 46 KKSS? Ini Panduannya

0
770
- Advertisement -

PINISI.co.id- Bagi warga KKSS yang memiliki bakat terpendam dalam mengolah suara, saatnya menguji kemampuan vokalnya untuk mengikuti lomba bernyanyi solo atau vokal grup. Siapa tahu dari ajang lomba yang dihelat BPP KKSS bisa jadi loncatan menjadi penyanyi profesional.

Kontes olah vokal ini merupakan rangkaian dari pelbagai lomba sekaitan HUT Ke-46 KKSS pada 12 November 2022 mendatang.

Lomba menyanyi solo maupun kelompok vokal mempersyaratkan aturan yang sama, yaitu bersifat umum bagi warga KKSS dan merupakan utusan dari BPW/Pilar/Badan Otonom/dan perwakilan luar negeri dengan mengirim
satu grup peserta dan wajib hadir 30 menit sebelum acara dimulai dan mengambil nomor urut tampil.

Menurut penanggung jawab perlombaan Jay Jalalu, peserta wajib menyanyikan lagu mars KKSS dan tembang pilihan yakni lagu Bugis, Makassar, Toraja dan Mandar.

Selain itu, peserta bebas menentukan judul lagu pilihan yang akan dibawakan dengan menyiapkan minus one sendiri, serta dikumpulkan paling lambat H-1. “Peserta lomba harus menggunakan busana bercorak Sulawesi Selatan,” ujar Jay menyontohkan baju bodo.

- Advertisement -

Adapun jumlah anggota grup vokal minimal 5 orang dan maksimal 12 orang. Penampilan peserta untuk membawakan lagu (wajib dan pilihan) dengan durasi maksimal
10 menit.

Tim yuri akan menilai teknik vokal, interpretasi dan penampilan.

Sedangkan tata tertibnya, kata Jay menambahkan, adalah urutan penampilan mengikuti nomor peserta sesuai ketetapan panitia
dan tidak dibenarkan meninggalkan di area pementasan tanpa seizin panitia.

“Panitia tidak melayani permintaan khusus terhadap penggunaan tata suara dan tata cahaya di luar kebutuhan yang sudah disediakan,” tegas Jay.

Akan halnya bagi pemenang bakal diganjar sejumlah hadiah seperti trofi, sertifikat dan uang pembinaan.

Bagi yang berminat, tentu dari sekarang mulai mempersiapkan diri untuk selanjutnya beradu vokal pada 6-7 November di Gedung Nyi Ageng Serang, Kuningan, Jakarta Selatan. Ayo ditunggu aksinya. (Lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here