Lewat Program IKAMI Care, PB IKAMI Sulsel Bantu Tenaga Medis Cegah Pandemi Covid-19

0
1026
Sejumlah pengurus PB IKAMI Sulsel melalui Program IKAMI Care, membantu tenaga medis di RS Jakarta dalam melawan pandemi Covid-19.
- Advertisement -

PINISI.co.id- Pengurus Besar Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa Pelajar Indonesia Sulawesi Selatan (IKAMI Sulsel) Periode 2020-2022 melalui program IKAMI Care turut serta membantu para tenaga medis menangani pasien virus korona.

PB IKAMI Sulsel bekerjasama dengan empat perusahaan yaitu  PT Gammara Mega Perkasa (perusahaan penyedia tenaga kerja luar negeri), Saung Ayam (distributor dan rumah potong ayam), Qlishe Store (perusahaan penyedia APD dan hand sanitizer) dan Qazwa (Sharia Online Financing Flatform).

Ketua Umum PB IKAMI Sulsel, Rahmat Al Kafi mengatakan, program IKAMI Care kali ini sebagai bentuk dukungan PB IKAMI Sulsel untuk para tenaga medis yang bertaruh nyawa di barisan paling depan menangani pasien yang terpapar Covid-19.

“Kami ucapkan terima kasih atas bantuan para donatur dan pihak-pihak yang bekerja sama. semoga kita bisa terus menerus saling bantu membantu agar penyebaran virus korona bisa dikendalikan,” kata Rahmat.

Adapun bantuan yang disalurkan berupa 2.700 porsi Makan siang, 1.500 paket sembako, 500 botol hand sanitizer 100ml, 500 APD PCV waterproof reusable, kurma 7 kilogram dan susu. Bantuan juga ini diberikan kepada masyarakat di sekitar rumah sakit (tukang ojek onilen, tukang sayur, kurir dan pedagang asongan).

- Advertisement -

Menurut inisiator IKAMI Care yang juga Kepala Bidang Kewirausahaan PB IKAMI Sulsel, Andi Ricki Rosali, kegiatan IKAMI Care telah dimulai pelan-pelan sejak pertengahan bulan Maret di beberapa rumah sakit seperti RSUD Pasar Rebo, RS Tugu Koja, RS Pondok Kopi, RSUD Kembangan, RS Tarakan dan RS Hermina Bekasi dan puncak acaranya di RS Koja, Jakarta Utara hari ini, Selasa 7 April.  

“Selain tenaga medis bantuan ini juga diberikan ke para tukang ojek online, tukang sayur, kurir, pedangan asongan dan masyarakat miskin,” kata Ricki yang berpengalaman dalam kebencanaan.

Perwakilan Dinas Kesehatan RSUD Koja, dr. Sahdia yang menerima langsung bantuan menaruh empati dan menyamapaikan terima kasih kepada sukarelawan dari PB IKAMI Sulsel dan para donatur.

“Bantuannya langsung kami data oleh bagian gizi dan akan dibagikan kepada tenaga medis yang bertugas dan difungsikan sebagaimana peruntukannya. Kami harapkan doa dari teman-teman semua agar kami para tenaga medis dan petugas lainnya dapat tetap dalam keadaan sehat agar supaya bisa bertugas dengan maksimal menghadapi pandemi Covid-19,” tutur Sahdia.

Kegiatan IKAMI Care adalah program khusus PB IKAMI Sulsel untuk menghadapi masalah kemiskinan, masalah sosial dan bencana alam.

“IKAMI Care akan terus menjadi bagian dari kepedulian PB IKAMI Sulawesi Selatan dalam membantu masyarakat secara langsung, khususnya menjadi elemen pendukung penanggulangan penyebaran wabah Covid-19,” kata Andi In’amul Hasan (Koordinator IKAMI Care/Wasekjen Bidang Pelestarian Lingkungan dan Penanggulangan Bencana PB IKAMI.[Firman]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here