Langkah Awal, Posko Peduli KKSS Berbagi ke KKSS DKI dan Jawa Barat

0
337
Ketua Umum KKSS Muchlis Patahna (kiri) menyerahkan secara simbolis sembako kepada Ketua KKSS Jawa Barat Sri Asri Wulandari, disaksikan Ketua KKSS DKI Syamsul Zakaria (kanan) dan Wakil Ketum KKSS Andi Indra Jakile (kiri belakang).

PINISI.co.id- Posko Peduli KKSS Pusat dibentuk oleh Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan menanggapi pandemi Covid-19 yang telah mengguncang semua sendi kehidupan bangsa Indonesia, sejak awal Maret 2020.

Penanggung Jawab Posko Peduli KKSS Pusat Muchlis Patahna yang juga Ketua Umum KKSS, mengharapkan Posko Peduli KKSS di seluruh Indonesia bahu membahu mengulurkan tangan dan berempati kepada sesama warga yang terimbas langsung dari virus korona baru.

Muchlis menyampaikan hal itu kepada PINISI.co.id seusai menyerahkan bantuan paket kebutuhan dasar pokok secara simbolis kepada Ketua Badan Pengurus Wilayah KKSS DKI Jakarta Syamsul Zakaria dan Ketua BPW KKSS Jawa Barat Sri Asri Wulandari, di Posko 2 KKSS DKI, Jakarta, Kamis (23/04/20).

Seremoni penyerahaan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mengenakan masker dan menjaga jarak fisik.

Seperti diketahui, DKI Jakarta dan Jawa Barat merupakan episenter penyebaran wabah dengan tingkat pasien positif dan kematian tertinggi di Indonesia akibat Covid-19.

“Bantuan sosial ini sangat berarti bagi warga KKSS di Jakarta, mengingat warga Ibu Kota merupakan korban pasien terbanyak di Indonesia,” kata Syamsul.

Sepandangan dengan Syamsul, Sri Asri Wulandari menyambut sumbangan paket sembako sebagai wujud kepedulian sosial kepada warga KKSS. “Meski pun KKSS Bekasi, Depok, Purawakarta, dan Karawang, sudah melakukan aksi sosial, tapi kita tetap membutuhkan jaring pengaman sosial karena begitu banyak warga d Jawa Barat yang terdampak Covid-19,” kata Wulandari.

Ketua Posko Peduli KKSS Pusat Hasnah Cuppa mengungkakan, pada tahap pertama ini disalurkan 100 paket sembako berisi beras, gula pasir, minyak goreng dan tepung terigu. “Selama bulan puasa kita jadwalkan menyalurkan empat kali,” katanya seraya menambahkan bahwa KKSS Peduli juga dibentuk di setiap wilayah berhubung pandemi ini telah menular ke semua provinsi.

Wakil Ketua Umum KKSS Andi Indra Jakile menjelaskan, paket santunan sosial ini adalah kerja sama KKSS dengan Bulog dan dirarapkan ini terus berlanjut hingga pendemi berakhir, “Aksi kemanusiaan KKSS merespon musibah dahsyat ini yang memukul kesehatan dan sosial ekonomi secara sekaligus,” kata Indra yang juga Ketua Koordinator KKSS Peduli Pusat

Turut hadir dalam penyerahan simbolis kemarin, Sekretaris KKSS Peduli Andi Rudi Baso dan Ahmad Mughi Nurhani, Bendahara KKSS Peduli Pusat. [Lip]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here