Lagi, Pengadaan Instalasi Pencuci Tangan KKSS Kalbar Demi Tangkal Pandemi Covid-19

0
687
Aksi sosial KKSS Kalimantan Barat dibawah pimpinan Haji Burhan demi menangjkal pandemi Virus Korona di sejumlah daerah di Kalabr.

PINISI.co.id- Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPW KKSS) Kalimantan Barat, menyikapi wabah Covid-19 dengan berbagai kegiatan sosial di Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya dan Kabupaten Sambas.

Ketua BPW KKSS Kalbar Haji Burhan mengatakan, KKSS Kalbar membentuk Tim Relawan untuk mencegah Covid 19.  “Ada lima kegiatan yaitu membagikan masker, membagikan cairan antiseptik, penyemprotan disinfektan di tempat umum, sepeti rumah ibadah dan dan rumah warga,” kata Burhan.  

Selanjutnya, tutur Burhan, pembagian paket beras, memasang beberapa tempat cuci tangan di sejumlah kantong permukiman warga Bugis Makassar di Pasar Swadaya Sungai Raya Dalam, Parit Gado Pal 9, Kuala Dua dan Kampung Kapur di Kabupaten  Kubu Raya dan titik lainnya.

“Kita memasang instalasi cuci tangan untuk memudahkan masyarakat mencuci tangan agar terhindar dari Covid-19. Insya Allah kita akan memasang di beberapa titik lainnya di kota Pontianak dan sekitarnya,” jelas Burhan menambahkan.

Tempat cucian tangan tersebut sudah dilengkapi sabun, wastafle dirancang agar airnya tidak sedikitpun tertinggal. Kapasitas air yang ada di tempat penampungan air sekitar 500 liter.

Burhan mengimbau kepada warga KKSS untuk saling menjaga tempat cuci tangan tersebut. “Saya mengimbau kepada warga masyarakat lainnya, mari menjaga dan pelihara alat ini, karena ini bukan hanya sekedar untuk menghadapi virus Covid-19 saja, ini bagian dari edukasi kepada masyarakat untuk meningkatkan perilaku hidup sehat dan bersih, ” ujar Burhan.

“Kami juga mengimbau kepada semua BPD KKSS se Kalbar agar turun beraksi membantu warga demi pencegahan penyebaran Covid-19,” ujar Burhan. [Lip]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here