Lagi, KKSS Jawa Tengah Donasikan Rp 100 Juta kepada Korban Gempa Bumi Sulawesi Barat

0
678
- Advertisement -

PINISI.co.id- Tak lama setelah gempa bumi meluluhlantakkan Sulawesi Barat, paruh Januari lalu, Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan, Jawa Tengah (BPW KKSS Jateng), mengambil inisiasi untuk menghimpun donasi buat penyintas gempa khususnya di Mamuju dan Majene.

“Kami terpanggil untuk membantu warga Sulbar yang terdampak gempa bumi. Sebagai rasa empati, KKSS Jateng memberi bantuan Rp 100 juta untuk para korban bencana alam yang masih bertahan hidup di pengungsian,” ujar Ketua BPW KKSS Jateng Hj. Musdalifah Pangka, yang tak lupa mengucapkan terima kasih kepada donatur yang menyisihkan sebagian rejekinya.   

“Semoga amal kita menjadi ladang pahala yang dapat meringankan beban penderitaan saudara-saudara kita di Sulbar,” imbuh Musdalifah.

Donasi sosial KKSS Jateng merupakan yang kesekian kali diperuntukkan kepada warga bangsa yang terkena bencana dan musibah yang belakangan ini kerap melanda sejumlah daerah. Hal sama dilakukan KKSS Jateng saat awal pandemi Covid-19 dan banjir bandang Luwu Utara pada Juni 2020 lalu.

Dana sebanyak Rp 100 juta ini, menurut Musdalifah telah ditransfer ke Posko Penanggulangan Bencana Mamuju di Polewali Mandar, pada 27 Janauri lalu. Dan dana ini tercakup dalam KKSS Peduli yang sudah menghampiri satu miliar. Pihak yang menerima donasi KKSS Jateng tengah menyalurkan bantuan ini kepada warga terdampak gempa. (Lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here