KKTL Himpun Rp 44.750.000 untuk Korban Banjir Masamba, Bantuan Terus Mengalir

0
1215
Foto Kompas.com.
- Advertisement -

PINISI.co.id- Kerukunan Keluarga Tana Luwu (KKTL) di Jakarta menggalang dana sosial bencana menyusul  musibah banjir bandang yang melanda Masamba, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Senin malam (13/7/2020).

Banjir yang disertai lumpur dan pasir ini mengakibatkan ribuan rumah rusak dan sebagian tenggelam. Hingga Selasa kemarin, (14/7/2020), jumlah korban meninggal dunia 13 orang, belum termasuk puluhan jiwa yang masih dicari karena terbenan lumpur.

Atas nama warga KKTL, Ketua Umum KKTL Dr. dr. H. Andi Arus Victor, Sp, M, (K), menyampaikan bela sungkawa atas korban jiwa yang meninggal. “Kami berduka cita sedalam-dalamnya atas korban yang meninggal. Karena itu, KKTL tergerak menghimpun dana sosial untuk para korban. Seberapapun kesanggupan dan keikhlasan kita akan sangat membantu saudara kita yang sedang berduka,” kata Arus Victor, sedih. 

Sekretaris KKTL H. Jaya Lupu, mengatakan, melalui KKTL Berdonasi, hingga Rabu (15/7/20) pukul 13.30 WIB, telah berhasil dihimpun dana bencana sebesar Rp 40. 550.000., dari warga KKTL, Gemiliar KKSS, serta warga KKSS lainnya.

“Sejumlah elemen kewargaan dari KKSS lainnya tengah mengoleksi dana untuk korban banjir. Diharapkan bantuan ini dapat mengikat kepedulian kita untuk daerah Masamba yang ditimpa musibah,” kata Lupu, yang juga Wakil Sekjen BPP KKSS.

- Advertisement -

Menurut Lupu, donasi dapat disumbangkan melalui Bank Mandiri No Rek. 1200010979792. [Lip]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here