KKSS Medan Kembali Salurkan Paket Lebaran

0
42
Pengurus KKSS Medan menyerahkan paket Lebaran kepada warga KKSS di pesisir Belawan.

PINISI.co.id- Penyerahan Paket Lebaran BPD KKSS Medan tahun ini terasa beda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Pandemi Covid-19 yang menghajar  sendi-sendi perekonomian masyarakat ikut terempas dalam.  Akibatnya, banyak warga yang  tidak mampu memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

Saripati perihnya kehidupan itulah diungkapkan warga KKSS kehadapan tim Aksi Sosial Peduli Covid 19 BPD KKSS Medan yang dipimpin langsung Andi M Hasbi Assiddick bersama Haji Rusham Kasim dan Sekertaris Sudirman Tallara di Jalan Selebes, Medan Belawan, Rabu, (20/5/20).

“Syukur alhmadulillah Pak,” sambut penuh haru biru Bu Naim di Terjun, Medan Marelan ketika menerima Paket Lebaran dari tangan Pak Sudirman dan H. Rusham Kasim.

Amplop berisi uang tali asih dicium beberapa kali dan dijunjung pertanda syukur nikmat kepada Allah SWT. Jumlahnya mungkin tidak seberapa. Tapi bagi warga yang menerima terasa amat besar dan berharga.

Kehadiran Pengurus KKSS Medan yang rutin setiap tahun di bulan suci Ramadhan membagian paket Lebaran membuktikan bahwa KKSS senantiasa hadir ditengah-tengah warga. “Ini nyata. Tidak mengada-ada. Dan diharapkan, kerja sosial seperti ini akan terus dikembangkan demi kemaslahatan yang lebih luas,” tandas Andi Hasbi.

- Advertisement -

Karena itu, tambah Haji Rusham Kasim diperlukan soliditas dan kepedulian dan kepekaan pengurus KKSS. “Kalau dikerjain bersama pasti lebih seru. Lebih hebat dan lebih baik,” tambahnya.

Penyerahan paket kemarin disambut hangat dan meriah warga KKSS Medan Marelan, Medan Labuhan dan Medan Belawan. Menurut laporan warga, masih banyak warga Sulawesi Selatan yang hidup di pesisir hidupnya sangat memprihatinkan. Untuk itu, dalam waktu dekat, BPD KKSS Medan akan melakukan penyisiran di pesisir Belawan.

Penyaluran paket itu dilanjutkan pada Kamis, (21/5/20). Penyerahan Paket Lebaran ke daerah Medan Helvetia, Medan Sunggal, Medan Polonia dan Medan Perjuangan.

Paket ini, merupakan tahap kedua dari Aksi Peduli Covid 19 BPD KKSS Medan yang dilaksanakan sejak pertengahan April lalu. Paket ini berupa beras 5 kg, minyak goreng, gula dan uang tali asih.

Menurut Ketua BPD KKSS Medan, aksi sosial Peduli Covid 19 akan terus dikembangkan guna menggalang donasi dari berbagai pihak.

“Mudah2an semua berjalan lancar,” kata Abdi M Hasbi Assiddick dihadapan warga KKSS Belawan.

“Sepanjang kerja kita nyata dan baik, InsyaAllah banyak akan membantu,” lanjut Andi Hasbi yang diamini Sudirman Tallara, Sekertaris BPD KKSS Medan dan tokoh KKSS Medan H. Rusham Kasim. [Man]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here