KKSS Kabupaten Bogor Galang Donasi Buat Warganya yang Terdampak Covid-19

0
631
Ketua Harian KKSS Kabupaten Bogor Assyir Syafaaf.
- Advertisement -

PINISI.co.id- Pandemi Covid-19 dengan segala variannya yang telah menginfeksi 3 juta jiwa di Indonesia berdampak pula pada tingginya angka kemiskinan dan pegangguran, selain merenggut nyawa warga KKSS di sejumlah daerah. Tak sedikit pula warga KKSS terpapar virus jenis korona baru ini termasuk warga di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

Menyikapi hal itu, Badan Pengurus Daerah KKSS (BPD-KKSS) Kabupaten Bogor membuka donasi emergency sembako buat anggotanya yang terpapar maupun yang terdampak secara ekonomi akibat Covid-19 yang terus melonjak penularannya.

Menurut Ketua BPD KKSS Kabupaten Bogor A. Fery S Fudail, kegiatan berbela rasa ini untuk memberikan bantuan bahan kebutuhan pokok kepada warga KKSS yang terdampak Covid-19.

Koordinator donasi digerakkan Ketua Harian KKSS Kabupaten Bogor Assyir Syafaaf yang secara aktif menghubungi pengurus  dan melakukan intervensi secara senyap.

“Karena menyangkut hal yang sensitif maka paling tidak sebagai sesama perantau  bisa saling support secara senyap di tengah keterpurukan kesehatan dan ekonomi,” kata Assyir saat dihubungi PINISI.co.id.

- Advertisement -

Sekretaris KKSS Kabupaten Bogor Baho Jene menambahkan, kegiatan menghimpun donasi didukung sepenuhnya donatur di lingkup anggota termasuk Ketua BPW KKSS Jawa Barat Sri Asri Wulandari.

“Donatur kami juga ada yang berdomisili  di Palembang seperti Pak Andi Kamarudin. Beliau adalah penggerak KKSS Kabupaten Bogor tahun 90 .an,” ujar Baho.

Baho menuturkan bagi warga KKSS yang hendak menyisihkan sedikit rejekinya dapat mengirimkan donasinya ke rekening BDP KKSS Kabupaten Bogor atas nama Ulfah Nilawaty di Bank BRI 222101014785509. (Lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here