KKSS Jawa Barat Kembali Berikan Bantuan Kepada Pengungsi Gempa Cianjur

0
176
- Advertisement -

PINISI.co.id- Meskipun sebulan gempa bumi Cianjur, Jawa Barat, telah lewat, akan tetapi badan pengurus KKSS Jawa Barat terus menghimpun donasi guna disalurkan kepada korban terdampak bencana gempa bumi.

Gempa bumi yang meluluhlantakkan Cianjur pada 21 November lalu, masih menyisakan pengungsi yang sampai kini mencapai 114.683 jiwa yang berasal dari 41.166 KK di puluhan titik.

Menurut Sekretaris Badan Pengurus Wilayah KKSS Jawa Barat Doi Sofyan, distribusi bantuan, hasil donasi warga  KKSS, termasuk dari Yayasan Gemiliar BPP KKSS pada tahap pertama telah disalurkan pada 7- 8 Desember 2022 lalu.

Kemudian pada tahap kedua, tim relawan melakukan pengadaan tandon air buat korban di sejumlah titik pengungsian, Kamis (15/12).

Sofyan mengemukakan, penyaluran buat korban gempa sudah terlaksana dengan baik sesuai arahan Ketua BPW KKSS Jawa Barat serta menyesuaikan  kebutuhan wilayah korban gempa.

- Advertisement -

Sementara itu menurut Ketua KKSS Jawa Barat Sri Asri Wulandari, pada tahapan kedua bantuan difokuskan untuk mendukung infrastruktur penyediaan air bersih yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat terdampak gempa.

“Bantuan buat korban gempa Cianjur masih terus dilaksanakan dan Rekening BPW KKSS Jawa Barat Peduli, juga masih terus¬† mengkordinasikan jenis bantuan buat korban secara cermat agar tepat sasaran,” kata Wulandari.

Sofyan menambahkan, berdasarkan instruksi langsung Ketua Umum BPP KKSS Muchlis Patahna untuk bantuan gempa Cianjur didistribusikan via rekening BPW KKSS Jawa Barat.

“Semoga upaya dan kerja keras dari pemerintah setempat, serta sukarelawan dan para donatur bisa mengobati trauma dan memberi solusi atas akibat dari gempa di Cianjur ini,” ucap Sofyan. (Aco)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here