KKSS Jawa Barat Gelar Bukber dan Tebar Tali Kasih di Bulan Ramadhan

0
678
- Advertisement -

PINISI.co.id- Seperti tahun-tahun sebelumnya, di setiap Ramadhan, masing-masing BPD KKSS melaksanakan acara buka puasa, shalat tarawih berjamaah dan menebar cinta kasih kepada sesama. Terkhusus antar warga KKSS dan kepada kaum duafa serta anak yatim.

Pada Sabtu malam, (15/4) bertempat di hotel Swiss Bell Kota Bandung, BPW KKSS Jawa Barat melaksanakan buka bersama dalam suasana penuh kekeluargaan khas Bugis-Makassar. Wajah bahagia dilandasi cinta kasih sesama perantau terukir indah. Senyuman yang tulus, sapaan hangat dan canda tawa mewarnai suasana di malam ke 24 Ramadhan 1444 H itu.

Apalagi saat pembagian tali kasih semua kebagian tanpa kecuali, mulai dari anak yatim, kaum dhuafa, warga KKSS yang hadir di acara. Tidak terkecuali Ketua Umum KKSS Muchlis Patahna, Sekjen KKSS Abdul Karim, dan Ketua Panitia PSBM ke 23 Mashur bin Muhammad Alias, serta Kepala BPN Subang Andi Kadandio menerima bingkisan lebaran yang disampaikan langsung Ketua BPW Jabar Hj. Sri Asri Wulandari.

Dalam sambutan singkat dan padat, Muchlis Patahna menyampaikan betapa eratnya tali silaturahmi antar warga KKSS di Jawa Barat. “Di sinilah terasa betapa kuatnya rasa silaturahmi di KKSS Jawa Barat, sama rata sama rasa, sehingga dalam pembagian paket Ramadhan, yang biasa tangannya diatas di KKSS menjadi tangannya di bawah. Semua ini tentu karena mengharap Ridha Allah agar tumbuh rasa cinta dan sayang bagi sesama warga KKSS,”ungkap Patahna yang kharismatik itu.

Hal tersebut dikuatkan oleh Ustadz Dr. Fadlullah, Ketua BPD KKSS Kabupaten Bandung dengan melansir sebuah hadis dari Nabi besar Muhammad SAW yang berbunyi berbagi hadiah itu menumbuhkan rasa cinta dan sayang.

- Advertisement -

Di tempat yang sama, ketua panitia, Sri Asri Wulandari didampingi Sekretarisnya Andi Doi Sofyan mengajak para warga KKSS untuk menyukseskan acara PSBM yang akan dilaksanakan pada 29-30 di hotel Four Point Makassar.

“PSBM adalah kegiatan akbar KKSS yang melibatkan semua saudagar dari berbagai pelosok negeri. Baik didalam negeri maupun dari luar negeri untuk saling bersinergi. Berdasarkan informasi dari Panitia, PSBM tahun ini akan dihadiri warga sekaligus saudagar Bugis Makassar dari Malaysia, juga dari negara lain yang pastinya semua adalah saudagar yang tangguh dan berhasil di bidangnya,” ujar Sri Wulandari.

Oleh karena itu, kata Sri Wulandari, sesuai arahan Penasehat Panitia Yusuf Kalla agar ajang PSBM menjadi momen penting untuk saling mendorong semangat dan bersinergi memajukan negeri. (Solihin Samad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here