KKSS Jatim Resmi Dikukuhkan, Ketum Sosialisasikan Gemiliar, Atraksi Seni Pukau Hadirin

0
1458

PINISI. co. id- Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Muchlis Patahna mengambil sumpah Ketua Badan Pengurus Wilayah KKSS Jawa Timur periode 2019-2024 Brigjen TNI Mar. (pur) H. Amiruddin Harun dan Sekretaris Umum H. Gasman Gazali, SH, serta jajaran pengurusnya, Sabtu (22/2/20) di Graha Pancasila, Balaikota Among Tani, Kota Batu, Malang.

Diawali angngaru dan tari padduppa, acara berlangsung hikmat dan menggugah ratusan hadirin yang memenuhi aula Bakai Kota Batu.
Sekjen BPP KKSS Abd. Karim membacakan Surat Keputusan nama-nama pengurus dengan struktur ketua harian HM Alyas dan 11 wakil ketua, bendahara dan 11 bidang.

Seusai dilantik, Amiruddin memperkenalkan programkan Gerakan 40.000 untuk selalu mengenang pengorbanan pejuang Sulawesi Selatan. Selain itu kita akan membentuk koperasi. “Kami ingin berkontribusi untuk membangun Jawa Timur,” kata Amiruddin.

Walikota Batu Dewanti Rumpuko menyapa dengan bahasa Bugis, aga kareba, dan mengajak 12 juta warga KKSS untuk bertandang ke Batu sebagai destinasi wisata.

Kepada pengurus yang baru dikukuhkan, Muchlis berpesan agar langkah pertama untuk mencapai tujuan KKSS adalah konsolidasi total organisasi. “Paling mendasar itu ber-KKSS adalah tolong menolong. Sekarang kita bentuk program yang lebih konsepsional yaitu Gemiliar yang membantu warga KKSS di bidang kemanusiaan dalam skala nasional,” ujar Muchlis.

Sambutan Gubernur Sulsel dibacakan Kepala Dinas Pariwisata Sulsel, Deny Irawan yang menyinggung diaspora warga KKSS di Jatim sejak berabad lalu sebagaimana Karaeng Galesong. Dalam pada itu, Deny memperkenalkan obyek wisata yang ada di Sulsel.

Pangdam Brawijaya Mayjen TNI Wisnoe Prasatja Boedi, meyakini KKSS mampu memberikan kontribusi bagi Jatim termasuk bidang keamanan. “Mari kita menjaga Jatim,” ajaknya.

Juga hadir Kepala Dinas PerdaganganPerdagangan Sulsel, Kepala Badan Penanaman Modal Sulsel, Ketua BPD ASITA Sulsel, sejumlah anggota DPRD Sulsel.

Acara ditutup dengan atraksi memukau dari permainan raga yang mendapat aplaus penonton. (Lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here