KKSS Depok Minta Warganya Waspadai Virus Korona

0
274
Sejumlah warga KKSS Depok dalam pertemuan bulanan. Warga diminta mewaspadai virus korona yang menjangkiti kotanya.

PINISI.co.id- Seperti sudah diduga oleh banyak kalangan, akhirnya  virus korona terdeteksi di Kota Depok. Semula Pemerintah Kota Depok mendiamkan soal adanya dua warga Depok terpapar virus korona. Belakangan baru diakui setelah Presiden Joko Widodo membeberkan dua warga Depok terjangkit virus korona, Senin (2/3/20).

Kediaman warga yang positif virus korona berada di kawasan Studio Alam, Depok. Sejumlah warga Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) tinggal tak jauh dari area ini.

Sekretaris Daerah Kota Depok Hardiono mengatakan, dirinya mendapatkan pesan adanya warga Depok terpapar Covid-19 sejak Minggu malam, 1 Maret 2020, seperti dikutip Tempo.co.

- Advertisement -

Wali Kota Depok Mohamad Idris pun mengakui dua warganya yang positif Covid -19 dan masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso, Jakarta Utara.

Selain dua warganya yang positif Covid-19, terdapat sekitar 50-an lebih suspect COVID-19 di Depok. Namun, hal itu belum dapat dibuktikan.

Walikota mengatakan, 50 orang suspect ini diantaranya merupakan perawat RS Mitra Keluarga yang merupakan rumah sakit pertama saat pasien positif Covid -19 berobat.

Terkait dengan itu, Badan Pengurus Daerah KKSS Kota Depok mengimbau kepada seluruh warganya agar selalu waspada dan melakukan tindakan pencegahan.

Menurut Ketua KKSS Depok Dr. Ridwan MT, untuk sementara warga KKSS menghindari bepergian keluar negeri atau ketempat-tempat umum lainnya tanpa menggunakan masker atau alat pelindung lainnya.

“Segera berkonsultasi ke dokter bila ada gejala-gejala penyakit yang timbul tanpa menunda dan sebaiknya mengonsumsi herbal/curcuma/jahe yang direkomendasikan oleh dokter ahli,” saran Ridwan.

Ridwan juga meminta warganya untuk memperbanyak doa semoga Allah s.w.t., selalu melindungi kita semua dari segala macam penyakit dan dijauhkan dari masalah dunia.

Senada dengan Ridwan, Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Dr. Daeng M Faqih, SH., menyatakan dalam seruannya (2/3/20)  agar warga menjaga kebersihan dan kesehatan, menjaga daya tahan tubuh, istirahat yang cukup seraya memenuhi asupan gizi. [Lip]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here