KKSS Depok Bakal Ramaikan Mubes KKSS XI Solo

0
193
Warga KKSS Kota Depok berpose di depan rumah Jumran Sampara usai arisan bulanan, 13/10/19.

PINISI.co.id — Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD KKSS) Kota Depok akan menjadi peninjau pada Musyawarah Besar (Mubes) KKSS XI di Solo, 15-17 November 2019 mendatang.

Hal itu mengemuka saat pertemuan arisan bulanan di kediaman Jumran Sampara, Minggu siang (13/10/19). Ketua BPD KKSS Depok, Ridwan mengatakan, perhelatan Mubes KKSS diselenggarakan lima tahun sekali untuk memilih dan membentuk kepengurusan KKSS periode 2019-2024. Saat ini, kata Ridwan terdapat dua tokoh KKSS yang sudah resmi mengajukan pencalonan diri sebagai Ketua Umum yakni Muchlis Patahna dan Andi Jamaro Dulung.

“Warga KKSS Depok yang menjadi peninjau di Mubes di Solo bisa menghadiri sekaligus menyaksikan pesta Semalam di Sulawesi Selatan yang digelar sebelum Mubes dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo,” kata Ridwan.

Namun, kata Ridwan, para peninjau dari KKSS Depok menanggung sendiri akomodasi dan transportasinya. Adapun yang menjadi tanggungan panitia hanya dua orang peserta dari setiap pengurus wilayah seperti KKSS Jawa Barat dan Depok.

Sampai saat ini, sekitar 30 pengurus KKSS Depok yang sudah siap mengikuti Mubes KKSS di Solo. Rencananya rombongan ini menuju Solo dengan bus, 13 November 2019. Di Solo, KKSS Depok selain mengikuti Mubes, juga akan melakukan studi banding dengan KKSS Jawa Tengah, serta mengadakan tur wisata di sejumlah destinasi unggulan di salah satu pusat kerajaan Jawa tersebut.

[Daeng Lippo]     

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here