KKSS Berduka: Wakil Ketua Umum Yunus Abbas Berpulang Selamanya

0
746

PINISI.co.id- Begitu mendadak dan tanpa isyarat, BPP KKSS untuk kedua kali kehilangan wakil ketua umumnya, setelah Frederik Batong meninggal pada 30 Maret 2020 tahun lalu di Jakarta.

Pada Rabu ini (28/4/2021)  Dr. H.M. Yunus Abbas, berpulang ke Rahmatullah karena sakit. Yunus tidak saja pemuka KKSS di Kalimantan Utara, almarhum juga adalah tokoh pendidikan di kota Tarakan.

Ketua Dewan Kehormatan KKSS Jusuf Kalla melayat ke rumah duka di Tarakan dan menyampaikan duka cita mendalam. Seperti diketahui, Yunus adalah Ketua Palang Merah Indonesia Tarakan, di mana Kalla sebagai pimpinan umumnya.

Seyogianya, pria berpenampilan kalem ini memiliki agenda menyambut kedatangan Kalla di Tarakan pada Rabu siang ini. Namun hal itu tak bisa terwujud karena Yunus keburu dipanggil Sang Pencipta di bulan Ramadhan.

Yunus menghembuskan napas terakhirnya di RSUD Tarakan dan diduga mengidap penyakit jantung seperti dilansir Radar Tarakan.

Sahabat Yunus, Hanip Matiksan mengaku terkejut saat mengetahui kabar duka ini melalui grup Pemerintah Kota Tarakan yang diinformasikan langsung oleh Sekretaris Kota Tarakan, Hamid Amren.

“Saat tahu informasi itu, saya langsung telepon adik beliau, Amir Hamzah dan beliau (Amir) membenarkan informasi itu,” kata pria yang menjabat sebagai Kepala Satpol PP Tarakan ini.

Berdasarkan hasil komunikasinya bersama Amir, Hanip mengatakan bahwa Yunus dibawa ke rumah sakit pada pagi hari karena diduga terserang penyakit jantung.

“Tadi pagi dilarikan ke rumah sakit karena yang dirasakan almarhum itu keringat dingin dan sakit bagian dada. Kemungkinan jantung,” ujarnya.

Atas nama pengurus Ketua Umum KKSS Muchlis Patahna menyampaikan belasungkawa dan mendoakan semoga almarhum mendapatkan ampunannya dan ditempatkan di surga Nya Allah. “KKSS merasa kehilangan atas salah seorang putra terbaiknya,” katanya sedih. (Aco)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here