Keberhasilan Wakatobi Menggugah, Bupati Pangkep Penuhi Undangan Wakatobi Wave

0
564
- Advertisement -

PINISI.co.id- Bupati Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Provinsi Sulawesi Selatan, Yusran Lalogau dan Wakil Bupati Lebong Provinsi Bengkulu hadiri Wonderful Wakatobi, Vestifal and Expo (Wave) tahun 2021.

Kepada PINISI.co.id, Bupati Pangkep Yusran Lalogau mengatakan kehadirannya pada pelaksanaan Wakatobi Wave 2021 selain menghadiri undangan, sekaligus sering serta melakukan adaptasi untuk pengembangan daerahnya.

“Selaku orang di luar Sulawesi Tenggara, momentum Wakatobi Wave ini sebagai pembelajaran buat Kabupaten Pangkep. Bagaimana kita kedepan untuk mengangkat kebudayaan-kebudayaan di daerah. Kebetulan daerah kami juga hampir mirip dengan Wakatobi sebagai salah satu daerah kepulauan di Sulawesi Selatan,” ungkap Bupati Pangkep ditemui saat berkunjung ke stand Expo Wakatobi Wave, Sabtu (4/12/2021).

Lebih lanjut Yusran menuturkan jika hal yang paling berkesan ketika dirinya bersama Wakil Bupati Lebong Provinsi Bengkulu didampingi Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud mengunjungi sejumlah stand expo Wakatobi Wave adalah bernuansa ciri khas Wakatobi.

“Dengan adanya Vestifal dan Expo yang kita lihat ini yang paling berkesan setelah melihat dan mengunjungi stand-stand yang ada adalah semuanya bisa memperlihatkan ciri khas daerahnya khususnya Wakatobi,” tuturnya sambil angkat jempol.

- Advertisement -

Di sela waktu melakukan silaturahmi dengan segenap Pengurus dan Warga BPD KKSS Kabupaten Wakatobi. Dalam pertemuannya Bupati Pangkep menitipkan pesan untuk tetap mendukung program pemerintah. KKSS adalah perpanjangan tangan pemerintah Sulawesi Selatan untuk berkolaborasi budaya dimanapun berada dan tetap mendukung kebijakan dan program kerja pemerintah setempat.

Filosofi anak Sulawesi Selatan Sipakatau, Sipakalebbi dan Sipakainge tetap harus terawat, saling membantu sesama harus tetap berkelanjutan. Bupati Pangkep juga berpesan bahwa jika ada warga KKSS dimanapun berada termasuk warga BPD KKSS Wakatobi jika ada yang membutuhkan bantuan termasuk jika ada warga duka dan akan dikembalikan kekampung halaman maka pemerintah Kabupaten Pangkep siap membantu ambulance gratis sampai rumah duka dalam wilayah Kabupaten Pangkep dan untuk informasi dapat dihubungi ajudan dan nomor kontak nanti kami titip kepada Sekretaris BPD KKSS Wakatobi.

Sebagai sesama orang Sulawesi Selatan Sekretaris BPD KKSS Wakatobi Asbar Bilu sempat mengajukan usul agar daerah sumber penyebaran Islam di Sulawesi Selatan dapat diperhatikan. Bupati Pangkep merespon positif hal dimaksud dan menjelaskan akan membangun Gedung Tahfidz Quran sekaligus memohon restu dan dukungan semua pihak.

“Semoga di Pangkep akan lahir kampung Tahfidz Quran, di daerah lain ada kampung Inggeris dan di Sulawesi Selatan terkhusus di Pangkep juga akan terlahir kampung Tahfidz Quran jika semua pihak mendukung program ini dan semoga di tahun 2022 mendatang sudah mulai ada langkah nyata,” harap Bupati.

Selain itu Bupati Pangkep mengapresiasi program kerja BPD KKSS Wakatobi yang selalu mengutamakan silaturahmi, saling membantu, saling mendoakan baik sesama warga maupun sesama warga masyarakat Wakatobi. “Hal itu sudah sesuai dengan harapan para orang tua pendahulu kita di Sulawesi Selatan dan besar harapan agar program dimaksud tetap berlanjut demi kemaslahatan,” katanya. (Lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here